Syarah Aisha

Nama : Syarah Aisha, S.Pd,M.A Profesi : Guru Instansi : SMAS NuR Azizi Tanjung Morawa Fb : Syarah Aisha Instagram : syarah_aisha Blog : Syarah Aisha...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kajian Parenting

Kajian Parenting

SDIT Deli Insani meliburkan siswa secara daring dan mengadakan kajian Parenting bagi ayah bunda secara Live instagram Pada hari Jumat, 24 Juli 2020. Pukul 08.40-10.00 WIB. Tema Kajian “Kembalinya Pendidikan Keluarga di Tengah Pandemi Covid 19”. Dengan pemateri Arbi Pasaribu, S.Pd,M.Pd dan moderator Buya Robby.

*Rundown Kajian Online Parenting Orangtua Siswa

1️⃣ 08.00_08.10 WIB : Pembukaan

2️⃣08.10_08.20 WIB: Tilawah Alquran oleh siswa SD IT DELI INSANI

3️⃣08.20_08.30 WIB: Kata Sambutan Kepala Sekolah

4️⃣08.30_09.30 WIB: kajian parenting " *Kembalinya Pendidikan keluarga ditengah pandemi covid_19*" oleh Arbi Pasaribu ketua JSIT Sumut

5️⃣ 09.30_09.45 WIB: Sesi tanya jawab

6️⃣09.45_09.55 WIB: Kesimpulan

7️⃣09.55_10.10 WIB : Doa & penutup

Pembacaan Tilawah Alquran Surah Al Basha 1- 42 dibacakan oleh Ananda Arlan Wira Riskillah siswa kelas 6. Dengan suaranya yang begitu merdu mengawali pembukaan kajian Parenting. Selanjutnya kata sambutan yang diberikan oleh Bapak Kepala Sekolah Asver Tarigan M.AP mengungkapkan mari kita bergandeng tangan selama pandemi dan semoga tetap beriman dan bertakwa dengan melakukan dan mengajar anak sholat 5 waktu, membaca Alqur’an, patuh dan taat sama orang tua dan menyayangi kepada sesama.

Pemateri oleh Bapak Arbi Pasaribu, S.Pd,M.Pd menyampaikan hikmah kembalinya Pendidikan Keluarga dirumah ada 4 hal, yaitu:

1. Doa. Doa merupakan kekuatan seorang muslim. Sebutkan nama masing-masing anak dalam setiap doa dengan adab berdoa yang tepat

2. Paragdigma/mindset yang positif. Bangun pola pikir anak dengan baik namun tidak memaksakan ada. Cari tau bakat minat dan bakat anak agar apa yang diinginkan orang tua sesuai dengan kemampuan anak.

3. Kolaborasi. Kolaborasi dilakukan Antara ayah, bunda dan anak serta guru. Kolaborasi antara orang tua dan guru juga sangat dibutuhkan sepertinya ingin menanyakan perkembangan anak, kendala yang dihadapinya anak dalam proses pembelajaran

4. Menyusun aktivitas menarik baik dengan program maupun proyek. Seperti melakukan kegiatan yang diinginkan anak yaitu mewarnai, berternak atau membuat sesuatu sesuai dengan bakat anak.

Pesan terakhir pemateri tentang Parenting yaitu Jadikan pendidikan itu bukan hanya transfer ilmu tetapi juga tumbuh kembang, pengalaman, keterampilan dan sosialisasi.

#Tantangangurusiana

#Tantangangurusianaharike23

Tanjung Morawa, 24 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post