Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ADA APA DENGAN INDIA?

Ketika bicara tentang India. Bagi saya ada tiga hal yang langsung terlintas di kepala. Pertama Mahatma Gandhi, yang kedua Taj Mahal dan Bollywood yang ketiga. Menurut saya Gandhi adalah salah satu tokoh masyarakat dunia yang bisa dijadikan panutan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Silakan baca kiprah beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan India. Bila air mata kalian tak menetes tentu ada yang salah dengan hati kalian.

Yang kedua Taj Mahal, siapa yang tak kenal bangunan ini? Salah satu bangunan yang masuk dalam warisan dunia UNESCO. Lembaga Survei Arkeologi Agra, India di hadapan pengadilan menyatakan bahwa Taj Mahal merupakan makam megah Muslim yang dibangun Kaisar Maghul Shah Jahan untuk menghormati istrinya Mumtaz Mahal yang meninggal. Meskipun saat ini beberapa pengacara di India terus memperjuangkan bahwa bangunan ini adalah kuil Hindu yang telah diubah menjadi bangunan muslim setelah Islam menguasa India.

Yang ketiga tak lain tak bukan adalah bollywood dengan tarian dan nyanyian khas dikala susah ataupun senang.

Gandhi memperjuangkan kemerdekaan India dengan tanpa sedikitpun kekerasan. Taj Mahal bangunan megah itu adalah buah cinta Kaisar terhadap Permaisurinya yang telah tiada. Ditambah lagi dengan meledaknya industri film bollywood yang notaben hampir semua bergenre cinta dan kasih sayang.

Ada Apa dengan India?

Mengapa menjadi brutal dan sadis terhadap umat Muslim yang menyuarakan hak sebagai warga negara?

Apakah warisan ilmu bernegara dari Gandhi sudah dibuang ke tong sampah?

Apakah Taj Mahal pun akan segera diratakan dengan tanah?

Apakah film-film bollywood yang tentu saja mengandung nilai budaya itu 100% akting belaka? Mengapa saya termasuk orang yang terisak isak menangis ketika melihat Shahrukh Khan bertemu adiknya Hritik Roshan setelah diusir Amitabh Bachchan karena memperjuangkan cintanya kepada wanita miskin dalam Kabhi Kushie Kabhi Gham? Bagi saya cerita itu seperti nyata sekali dan menyayat hati. Sungguh berbakat kalian meramu cinema.

Mengapa kami disini yang mengagumi negaramu mendadak alergi dengan caramu memperlakukan saudara seiman kami disana.

Wahai India, kita adalah bagian dari dunia. Mari sesama umat beragama kita bergandengan tangan mewarnai dunia ini dengan cinta dan kasih sayang. Bukan dengan penindasan dan kebencian. Belajarlah dari Indonesia yang penduduknya mungkin cuma 20% dari penduduk kalian.

Kami mayoritas Muslim tak pernah sekalipun menindas minoritas. Bahkan warga negara kalian tak sedikit yang berniaga di negeri kami. Karena agama kami mengajarkan bahwa kekerasan bukan jalan untuk meraih perdamaian. Kekerasan hanya dihalalkan dalam peperangan. Siapapun yang berbeda keyakinan wajib untuk dilindungi kehormatannya di negeri kami.

Kami Umat Muslim dunia hanya bisa berdoa kepada Ya g Maha Kuasa semoga konflik diskriminasi di India tak berkepanjangan. Semoga Alloh merahmati negeri kalian. Aamiin

#Hasbunallahwanikmalwakil

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post