Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bolehkah Memposting Rapor Anak?

Komika Tua Menjawab.

BOLEHKAH MEMPOSTING RAPOR ANAK?

Pertanyaan yang bagus sekali. Meskipun kalian tidak menginginkannya saya akan mencoba untuk menjawabnya karena ini pertanyaan saya sendiri.

Ada dua hukum memposting rapor anak, yaitu TIDAK BOLEH dan BOLEH.

Mengapa TIDAK BOLEH?

1. Orangtua yang anaknya ranking 1 dari belakang akan tersinggung dan sakit hati bila melihat postingan orangtua anak yang rangkin 1. Mereka akan buruk sangka iri dengki bahwa orangtua yang anaknya rangkin 1 bermaksud menyindir mereka (orangtua yang anaknya tak rangking)

2. Anak-anak yang rangking 1 berpotensi menjadi incaran mafia penculik anak karena anak-anak berotak cerdas cenderung lebih mahal dipasaran.

3. Kawan-kawan sepermainan anak yang rangking 1 dikhawatirkan minta traktir cilok di sekolahnya. Kasihan mamang ciloknya karena anaknya rangking 1 di sekolah itu.

4. Sombong adalah dosa... Alloh benci orang yang sombong, bila maksud orangtuanya adalah semata untuk menyombongkan prestasi anaknya maka mereka telah berbuat dosa. Kasihan anaknya karena sudah membuat orangtuanya melakukan dosa, padahal anaknya sudah letih berusaha.

Lalu mengapa BOLEH.

1. Selama rapor yang diposting adalah rapor anaknya sendiri maka hukumnya boleh. Tapi bila rapor yang di posting milik anak orang maka sebaiknya minta ijin dulu sama orangtuanya. Kalau tak ijin itu namanya pencurian prestasi anak orang namanya.

#janganlupabahagia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Segala sesuatu terdiri dari minimal dua hal, baik dan buruk, sikap yang bijak adalah mencari yang paling banyak mashlahatnya, bila tidak, maka mencari yang paling sedikit madharatnya. Sukses selalu dan barakallah

24 Dec
Balas

Akhirnya ujungnya kembali pada niat masing-masing inndividu yang mengetahui untuk apa sebenarnya memposting raport anak.

24 Dec
Balas



search

New Post