Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Emang Lagi Manja VS Wik Wik Wik Ah

Emang Lagi Manja VS Wik Wik Wik Ah

Viral itu bak Virus yang menyebar dengan sangat cepat. Masih ingatkah kalian dengan viralnya video pendek dari seorang remaja putri Indonesia yang menyanyikan sepenggal lagu dangdut "emang lagi manja, lagi pengen dimanja, pengen berduaan dengan dirimu Iqbal."

Bagi netizen tanah air mungkin ada yang salah dengan remaja ini. Sudah nonton videonya? Dalam video singkat itu remaja yang bernama Nurani terkesan menyanyi seperti dalam keadaan mabuk (dalam pengaruh alkohol/obat-obatan), ada juga yang berpendapat si penyanyi sedang dalam gangguan kejiwaan, ada lagi yang berpendapat bahwa dia tidak mabuk, tidak juga gila tapi wajah/raut mukanya ditambah tampilan gigi dengan behel membuat netizen tergelitik untuk menertawakan tingkahnya.

Lucunya ketika viral dan dikonfirmasi awak media, dengan penuh percaya diri dia mendeklarasikan bahwa dirinya adalah istri sah Iqbal (artis personil cowboy junior). Maka saya pastikan disini, dia waras 100%.

Beralih kita ke penggalan video lagu asal negeri jiran Thailand. Konon lagu itu berkisah tentang kesedihan seorang pria setelah ditinggal kekasihnya menikah.

... Wik wik wik ah ah ah... viral di Indonesia namun lagu ini tidak diminati di negara asalnya. Karena lagu berbahasa Thailand ini terlalu vulgar.

Apa yang salah dengan netizen Indonesia? Apa motivasi mereka membagikan video-video diatas? Apakah selera humor kita sudah menurun drastis? Mengapa kita begitu bersemangat memviralkan kekonyolan. Bila kita tanya, sebagian besar jawaban netizen adalah sekedar untuk lucu-lucuan. Mungkin kita butuh liburan!

Ada banyak hal positif dan bermanfaat yang harusnya kita viralkan. Namun sayangnya bagi sebagian orang kekonyolan lebih menarik daripada keseriusan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat pak, yang diviralkan malah hal konyol, itu bahasa orang banyak ternyata suka kekonyolan, semoga saja masih banyak yang masih mengunakan akal sehatnya. Keren tulisannya sangat kontekstual. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

19 Nov
Balas

Terima kasih Pak. Sukses untuk Bapak

31 Mar

Setuju pak, sepertinya ada yg salah dlm diri rakyat Indobesia pak. Sukses selalu dan barakallah

19 Nov
Balas

Semoga masyarakat mulai serius Bu. Sukses selalu Bu

31 Mar



search

New Post