Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KAMU PUNYA OTAK???

KAMU PUNYA OTAK???

Otak ada di dalam kepala setiap manusia.

Manusia?

Siapa yang menciptakan manusia?

Semua sepakat Nabi Adam adalah manusia pertama dan Hawa adalah manusia kedua.

Lalu siapa yang menciptakan kedua manusia ini?

Alloh Yang Maha Kuasa kah?

Dewa ini itu kah?

Atau mau pakai teori Darwin manusia itu evolusi dari kera?

Pikir (kata Cak Lontong)

Otak digunakan untuk berfikir.

Ada yang berfikir positif.

Banyak jg yg berfikir negatif dgn otaknya.

Dan tidak sedikit yang tidak menggunakan otak utk berfikir maka otaknya menjadi kosong.

Ketika dipakai untuk berfikir otak akan berfungsi.

Contoh: Ada seorang remaja yang berangkat sekolah, tiba-tiba dijalan bertrmu teman lalu diajak menyimpang untuk merokok dulu di warung. Si pemuda lantas berfikir "ah, aku kan mau ke sekolah, bila aku merokok dulu nanti aku terlambat, lagi pula rokok itu apa manfaatnya bagiku" lalu remaja ini meneruskan perjalan ke sekolah (pada kasus ini, remaja ini sudah menggunakan otaknya).

Seseorang dgn otaknya merakit BOM lalu berniat membunuh orang banyak. (Disini orang ini menggunakan otak akan tetapi berfikir negatif. Bisa dikatakan otaknya gak bermanfaat justru mengundang mudarat)

Lalu sejauh mana otak bisa berfikir. Sampaikah otak manusia ke pintu langit ke tujuh?

Coba baca kisah Isra wal mi'raj (apakah masuk ke logikamu?)

Ada yang bilang otak bisa dicuci (tentu bukan dengan deterjen).

Mengapa ada orang yang mau dicuci otaknya?

Jawabannya sederhana: Karena orang ini tidak memungsikan otaknya, bisa jadi otaknya sudah lebih dulu kotor lalu bisa dengan mudah dicuci oleh orang yang meyakinkannya untuk mencuci otaknya.

Lalu mana yang lebih dulu ada.

Ilmu pengetahuan atau otak???

Jawabannya sederhana.

Yang lebih dulu ada Tuhan (Alloh Yang Maha Besar)

Ketika kita meyakini Tuhan lah yang menciptakan manusia beserta otak. Apakah sesuai ketika kita berfikir dgn otak ini bahwa Tuhan itu tiada hanya karena mata ini tak mampu melihatnya???

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oce pak

18 Feb
Balas



search

New Post