Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sekotor-kotornya Anjing. Manusia bisa lebih kotor

Manusia adalah makhluk yang merasa dirinya paling beruntung karena berakal.

Umumnya manusia dikendalikan hawa nafsunya bukan akalnya;

Yang tua bernafsu untuk dihormati oleh yang muda, yang pria bernafsu untuk menggauli banyak wanita, yang wanita bernafsu untuk banyak belanja meskipun badannya diperdagangkan. Tak sedikit kaum adam pun menjual keseksiannya demi nafsu mengejar tahta dunia.

Manusia banyak yang gila sanjungan; disanjung alim, disanjung cantik, disanjung seksi, disanjung kaya, disanjung pintar, disanjung kuat, disanjung bermartabat dan lain sebagainya.

Bagi manusia sanjungan adalah suatu bentuk apresiasi dari eksistensi.

Manusia cenderung ingin diperhatikan, ingin ditampilkan, ingin dikasihi dan disayangi meskipun demi semua itu manusia ini akan melukai manusia yang lain.

Manusia banyak yang tidak mau diatur, maunya bebas lepas, tak rela ditekan, ogah untuk dikontrol, menolak untuk diarahkan. Padahal sesungguhnya hasratnya ingin mengatur, menekan, bahkan melukai hanya untuk memenuhi nafsu. Nauzubillah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post