Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEBUAH KERINDUAN

SEBUAH KERINDUAN

Nabi Muhammad Shalallahu'alaihiwasallam penutup para Nabi. Siapakah Muhammad? Berikut nasabnya dari jalur ayah: Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutthallib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka'ab bin Lu'ay bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin An-Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar Nizar bin Ma'ad bin Adnan bin Ismail bin Ibrahim.

Banyak yang memperdebatkan kapan persisnya tanggal Nabi Muhammad dilahirkan ke dunia. Beberapa ulama memiliki pendapat masing-masing. Menurut saya ada hikmah dibalik perdebatan itu, salah satunya adalah membuat kita semakin mencintai Rasulullah. Intinya adalah kita meyakini bahwa Rasulullah pernah dilahirkan dan kamudian wafat sebagai manusia biasa.

Bayangkan bila tidak ada perselisihan mengenai tanggal kelahiran Nabi Muhammad, dipastikan tanggal itu akan disakralkan, dijadikan hari suci, diutamakan beribadah ini itu pada hari itu dan lain sebagainya... padahal dalam Islam tidak ada hari sakral dan setiap hari kita diwajibkan menjalankan ibadah sesuai perintah Alloh Ta'ala dengan khusyuk dan sesuai syariat.

Terlepas dari perdebatan itu. Sebagai muslim kita tentu sangat merindukan Nabi Muhammad, Nabi yang hingga akhir hayatnya tetap memikirkan kita sebagai umatnya, Nabi yang berjuang demi tegaknya syariat Islam dan Nabi sangat mencintai para pembenci dan musuh-musuhnya.

Meskipun berabad jarak kita dengan Rasulullah Shalallahu'alaihiwasallam sama sekali tidak menyurutkan cinta dan kerinduan kita kepadanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rindu utk beliau terus dipupuk, agar hiduo ini di jalanNya. Sukses selalu dan barakallah

18 Nov
Balas

Rindu kami padamu ya Rosul rindu tiada terperi ... jadi ingat lagunya Bimbo. Semoga kita mendapat syafaatnya, Barakallah. Salam kenal

18 Nov
Balas

Aamiin... terima kasih Ibu.. salam kenal

18 Nov
Balas



search

New Post