Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SUPERMAN dari Indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan superman. Superhero yang memiliki kekuatan super tak terkalahkan. Matanya bisa mengeluarkan laser, hembusan angin dari mulutnya bisa membekukan apa saja, otot-otonya kuat bagai baja, dia bisa terbang seperti jet tempur. Dari sekian banyak kekuatannya superman ternyata memiliki satu kelemahan. Dia tidak bisa berdekatan dengan batu kripton. Bila itu terjadi seketika kekuatannya menghilang dan dia pun melemah tak berdaya.

Batu kripton bagai rokok bagi pria-pria di Indonesia. Banyak pria pecandu rokok di Indonesia ditaklukkan oleh rokok. Mereka tak berdaya bila berhadapan dengan rokok. Sebagian hilang kepercayaan dirinya tanpa rokok. Sebagian yang lain merasa gelisah karena seharian belum merokok.

Rokok itu Halal?

Fatwa Majelis Ulama Indonesia telah berfatwa:

Rokok haram bagi orang sakit Rokok haram bagi wanita Rokok haram bagi anak-anak Rokok haram bagi orang yang yang berusia tua Rokok makruh bagi orang dewasa.

Dulu pada kemasan rokok terdapat tulisan “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin”

Di masa sekarang, tulisan diatas tidak akan ditemukan. Tulisan tersebut diganti dengan gambar-gambar menyeramkan. Gambar tentang sakit-sakit yang mengancam para perokok.

Berbeda dengan batu kripton. Rokok sama sekali tidak melemahkan pria-pria dari Indonesia. Mereka justru semakin larut dalam kesenangan merokok, membeli, membeli dan terus membeli rokok.

Yang mengkhawatirkan adalah para pemuda juga sebagian besar sudah takluk oleh rokok. Para pemuda ini adalah calon Superman bagi keluarga kita, mereka adalah mutiara bangsa. Mereka adalah calon guru, ilmuan, ahli, pakar, pemimpin negeri yang besar ini.

Ditangan mereka masa depan kita digantungkan. Namun sayang kini mereka sedang ditaklukkan. Mereka lebih senang bersenang-senang dengan riang daripada belajar untuk menghadapi masa depan yang menantang.

Sayangnya para orangtua tak bisa berkata banyak, karena para orangtua pun sudah ditaklukkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post