Syeha Ramadan

SYEHA RAMADAN, Guru MTsN 5 Jombang. Loyalitas, tekad dan dedikasi terhadap amanah yang penuh tanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi tujuan sebaga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berakit rakit ke Hulu, Mengajar Kemudian

Berakit rakit ke Hulu, Mengajar Kemudian

Berawal dari sebuah cerita seorang guru yang dulunya mengajar di ibu kota, dan saat ini telah mutasi di salah satu madrasah di sudut desa pinggiran kali dengan jarak tempuh yang tak lagi ratusan meter tp puluhan kilometer. Ini adalah sebuah perjuangan demi dedikasi seorang pendidik dan tanggung jawab seorang abdi negara. Keharusan yang dijalani demi sesuap nasi dan kewajiban mencerdaskan anak bangsa, dia harus berangkat dini hari dengan perjalanan yang cukup menegangkan karena melewati hamparan sawah yang luas dan menyeberangi kali diatas perahu tambang bersama kawanan para petani dan para pedagang pasar. Sungguh hal baru dalam masanya menjadi seorang pejuang pendidikan dengan melawan rasa takut menyeberang kali yang terkadang pasang dan arus deru deras. Dan perahu yang kecil penuh sesak akan motor dan para penumpang yang membawa tumpukan rumput dan barang dagangan.

Sebuah perjuangan yang sangat berkesan demi mengais rizki seorang pejuang pendidikan. Rasa lelah tak lagi peduli karena jauhnya perjalanan. Ditambah dengan bejibun tumpukan kertas koreksian para siswa diatas meja telah menunggu dan tak kunjung usai untuk mengisi nilai raport. Rutinitas itu dijalani dengan keikhlasan yang luar biasa hingga pada saatnya para pejuang pendidikan menemukan secercah harapan suatu saat. Suka duka dilalui demi menetas generasi bangsa yang cerdas hebat bermartabat. Tetap tangguh dalam mengemban amanah, tetap bersahaja didepan para siswa yang tak lagi menganggapnya dan tak hiraukannya. Niatnya menjadi benteng kokoh demi masa depan para siswanya. Senyum ketulusan tetap menghiasi raut wajahnya yang menyimpan puluhan masalah dalam hidupnya. Inilah sebuah perjuangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat selalu Bu Syeha, Allah selalu bersama hamba-NYA yang baik

10 Dec
Balas

Terimakasih bun..Aamiin

10 Dec

salam sukses Bun! Amanah yang mulia.

10 Dec
Balas

Aamiin..Salam sukses jg pak..terimakasih

10 Dec

Guru hebat bermartabat, jarak tak menjadi halangan untuk memajukan generasi penerus bangsa. Semangat!

10 Dec
Balas

Siap bun..betul ini sebuah perjuangan..Semangat jg!

10 Dec

Semangat selalu bunda

10 Dec
Balas

Luar biasa bunda, pahala yang selalu mengalir tiap saat, semoga tetap semangat karena ridla Allah menyertai perjuangan bunda. Sukses selalu dan barakallah

10 Dec
Balas

Aamiin YRA..sukses jg buat Bunda..

11 Dec

Picture was captured by....

11 Dec
Balas

By you miss..thanks..

11 Dec

Aamiin..Salam sukses jg pak..terimakasih

10 Dec
Balas

Terima kasih banyak Bunda..Salam sukses !

11 Dec
Balas

Smoga ilmu yg kita sampaikan bermanfaat Bg siswa siswi.... Semangat berjuang bun..... Mengajarnya di MTsN 5 bakalan rayung ya bund? Cz Itu ada teman MGMP b. Arab pak Ali M

10 Dec
Balas

Aamiin YRA..semangat jg bun..iya bun ngajar di mtsn bara..InsyaAllah sy sampaikan Salam ke beliau..

11 Dec

Sungguh menginspirasi

10 Dec
Balas



search

New Post