Syeha Ramadan

SYEHA RAMADAN, Guru MTsN 5 Jombang. Loyalitas, tekad dan dedikasi terhadap amanah yang penuh tanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi tujuan sebaga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pre-test Pada Diklat Kalab

Pre-test Pada Diklat Kalab

18 Desember 2018

Hari ketiga Diklat Kalab Sekolah/Madrasah yang diselenggarakan di UNNES Semarang.

Sebelum masuk materi diklat pada hari berikutnya para peserta melaksanakan pre-test yang dimulai dari pukul 8.00 hingga pukul 17.00. Sungguh luar biasa karena pre-test ini berlangsung sangat lama dan membuat para peserta merasa kelelahan. Karena soal-soal yang diberikan dari 15 kompetensi berupa uraian yang panjang dan penjelasan tentang pemikiran pribadi para peserta diklat. Dari 15 kompetensi yang diujikan adalah kompetensi manajerial, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian, kompetensi pengelolaan laboratorium Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Sosiologi dan Antropologi, Pkn dan Sejarah, Komputer, Olahraga, Seni, dan Bahasa. Semua kompetensi tersebut diujikan masing-masing terdiri dari 5-10 soal uraian panjang. Dengan tujuan agar para peserta Diklat kelak sekembalinya ke sekolah/madrasah mampu mengelola semua laboratorium yang ada di sekolah/madrasah masing-masing dengan dibantu para laboran dan kolega guru dan semua pihak terkait yang ada di sekolah/madrasah.

Pre-test ini menjadi tolak ukur awal untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki para peserta Diklat sebelum materi disajikan. Dengan maksud para pelaksana Diklat dan para pemateri menjadi tahu sejauh mana lingkup materi yang akan diberikan. Para pemateri Diklat adalah para dosen-dosen senior UNNES yang berpengalaman akan wawasan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Harapan dari pelaksana diklat dan khususnya para peserta adalah bisa lulus Diklat dengan hasil yang memuaskan. Dan juga mampu menyelesaikan tugas-tugas karya ilmiah yang diberikan para dosen dengan sempurna tanpa remidi. Semangat dan kekeluargaan yang dibangun para peserta dari hari pertama menambah keyakinan besar Diklat ini bisa diselesaikan dengan tuntas. Kerjasama menjadi acuan keberhasilan peserta. "Berangkat utuh, pulangpun tetap utuh", harapan para peserta.

"Semangat kami berkobar demi keberhasilan dan amanah yang berikan".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post