Syelvi Herlinda

Menulis adalah cara menyampaikan kata tanpa perlu mengolah lisan. Karena menulis dapat ungkapkan rasa, lebih tertata dan bermakna dibanding lisan yang tak terja...

Selengkapnya
Navigasi Web

Libur di Masa Pandemi

Masa liburan telah tiba. Moment ini dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk menikmatinya dengan mengunjungi beberapa tempat pariwisata. Bahkan masyarakat perantau banyak yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, hingga membuat macet di beberapa titik.

Masa pandemi seolah bukan halangan untuk pergi liburan. Perantau yang tak bisa mudik lebaran lalu, memanfaatkan liburan akhir tahun untuk pulang mengunjungi sanak saudara di kampung halaman.

Sejumlah tempat rekreasi penuh dan sesak. Mobil dan bus tampak berjejer di parkiran. Kadang saya merasa miris dengan keadaan ini. Saat tempat rekreasi dibuka secara bebas untuk dikunjungi, sekolah-sekolah sedang sibuk mempersiapkan diri untuk belajar tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Jika di sekolah didapati salah seorang terpapar covid-19, serta merta sekolah akan ditutup. Seandainya seseorang terjangkit, dan dia pernah mengunjungi salah satu tempat wisata, bagaimana pemerintah hendaknya bersikap?

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post