Syelvi Herlinda

Menulis adalah cara menyampaikan kata tanpa perlu mengolah lisan. Karena menulis dapat ungkapkan rasa, lebih tertata dan bermakna dibanding lisan yang tak terja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seni dan Kreatifitas

Seni dan Kreatifitas

Saya menyukai seni dan kreatifitas. Bagi saya, bila keduanya digabung akan menjadi sesuatu yang luar biasa amazing! Dalam keseharian, seni dan kreatifitas kadang saya salurkan dalam beberapa bentuk terutama di dunia kerja.

Ini contoh sederhana. Hiasan jendela kelas sudah lama ingin diganti. Disebabkan kesibukan, pekerjaan ini tertunda. Dan dimasa liburan saya bisa menyelesaikannya dengan santai.

Sembari memasak di dapur, tiba-tiba sebuah ide mampir. Saya selesai membuat sebuah gubahan lagu tentang materi pola bilangan, pelajaran Matematika kelas 1. Menggunakan irama lagu "Becak", saya mulai bernyanyi. Jangan ditanya, suara saya sebenarnya sungguh tak enak didengar. Saya benar-benar tak percaya diri bernyanyi di depan umum, kecuali di depan kelas tentunya.

Ide harus segera dituliskan, bukan? Nah, agar tak lupa saya akan menuliskan gubahan lagu tersebut.

Judul : Ayo Melompat

Irama : Lagu Anak "Becak"

Saya suka melompat

Lompat di atas angka

Buat sebuah pola

Pola bilangan namanya

Ayo teman semua

Kita lompat bersama

Lompat-lompat

Aku suka melompat

.

Pola bilangan dua

Melompat dua kali

Pola bilangan tiga

Melompat tiga kali

Pola bilangan empat

Lompatlah empat kali

Lompat-lompat

Ayo kita melompat

...

Seni itu mengasyikkan, dan kreatifitas melengkapinya. Saya bukan penyanyi atau musisi, tapi saya menyukai bidang ini. Saya tak memiliki bakat suara sebagai penyanyi dan ahli sebagai pemusik. Namun saya memilih menyanyi sebagai salah satu media belajar bagi peserta didik.

Jadi, apapun kesukaan atau bakat yang kita miliki jangan biarkan ia berlalu begitu saja. Silakan olah dan asah dengan sesuatu yang bernama kreatifitas. Maka, ia akan menemui kesuksesannya sendiri.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post