MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGUAK PESONA AGROWISATA PUNCAK  BATU PATAH PAYO
TANTANGAN KE 26 menulis 30 Hari digurusiana

MENGUAK PESONA AGROWISATA PUNCAK BATU PATAH PAYO

Kota Solok adalah Kota Yang sangat kecil yang terdiri dari Dua Kecamatan Yaitu Kec.  Lubuk Sikarah dan Kec. Tanjung Harapan. Yang Berada di Daerah TK II Kota Solok Sumateta Barat.  Namun kecilnya Kota Solok sangat kaya akan Wisata Alamnya. Diantaranya : Sebut saja Sawah Solok,  Pulau belibis,  Rumah Pohon Laing Park,  Taman Sehati,  Taman Pramuka , dan lain lainya.  

Namun kali ini kita ingin menguak pesonanya Wisata Agro Puncak Batu Patah Payo. Nagari Payo berada di Ketinggian beberapa kilometer  dari bukit Payo Kota Solok , dengan Jarak tempuh jika dengan kendaraan bermotor kurang lebih 25 menit dari Pusat Kota dan juga dapat dilalui  kendaraan roda empat. Puncak Payo ini terletak pada Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok. 

Untuk menikmati wisata Puncak Payo ini sangat indah sekali jika ditempuh dengan kendaraan roda dua sambil menikmati sepanjang jalan bebukitan dengan pemandangan sawah serta hutan hutan yang dilalui.... Oh..... Indah sekali rasanya jalan yang dilalui dengan Kelokan yang patah patah membuat adrenaline kita tertantang dengan penuh perjuangan untuk sampai dipuncaknya.

Wahhh .....hari ini saya mencoba menantang adrenaline saya dengan kendaraan roda dua dengan mesin tag pake gigi ala Supra X 125. Wah... Sungguh menakjubkan rintangan jalan yang saya lalui. Karena hari ini jalan pagi Dinas pendidikan Kota Solok yang sudah diagendakan oleh sekretariat umum seluruh staff dan jajaran yang terkait mereka bergabung dengan bus Dinas Pendidikan Kota Solok. 

Begitu dasyattttt nya saya serasa sebagai petualang setelah sampai dipuncak dengam ketinggian yang luar biasa diatas bebukitan sehingga terlihat jelas Danau Singkarak dari Puncak Payo ini.  Serta terlihat jelas pemandangan yang indah yang sungguh mempesona. 

Lain lagi halnya jika kita sudah sampai dipuncak Payo Ini dengan Agro Wisata nya yang penuh pesona dengan udara yang sejuk membuat suasana  hati menjadii nyaman untuk melepaskan kepenatan dan merilekskan pikiran sejenak dari beban kerja.

Pada Puncak Payo ini yang perlu dikuak adalah Indahnya Taman Agro ini dengan dipenuhi Taman Bunga Krisan yang sungguh mempesona seakan akan kita berada dinegeri bunga ala Sakura. Warna warni bunga dan jenisnya membuat aku jatuh cinta untuk memiliki bunga itu. 

Ditaman ini juga difasilitasi balirung untuk peristirahatan serta memiliki dapur Payo yang mempesona sebagi tempat untuk peristhatan tamu tamu baik dari masyarakat umum mauoun pemeintahan yang berkunjung dengan dijamu Kopi Payo nan Aromatic. Indahnya Puncak Payo ini tidak terlepas dari Kerjasama Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup yang saling bersinergi. 

Oh.... Pesona nya ingin kita berlama lama disini untuk menikmati pemandangan dari ketinggian yang dasyatt sekali sambil menikmati makanan dan Kopi Payo nya. Serta Bunga Krisan yang mempesona. 

Nah pembaca dan juga penulis digurusiana pasti penasaran kan dengan Wisata Puncak Batu Patah Payo yang mempesona ini dan ingin memiliki Bunga Krisan yang cantik cantik dan indah warnanya. Seperti saya yang sudah memiliki Bunga Krisan ini untuk dipajang diruang Tamu membuat suasana hati mempesona dan nyaman. 

Ayo yang penasaran dengan indahnya Wisata Agro Puncak Batu Patah Payo silhkan berkunjung dengan keluarga tetcinta, rekan kerja,  organisasi lainya. Jangan luoa ikiti akun saya dan follow ya Pembaca dan Penulis gurusiana. 

Sampai ketemu lagi ya pembaca dan penulis digurusiana dengan wisata Alam Solok lainnya dalam waktu yang berbeza tentunya. Kita akan bahas .

#Tantangan menulis ke 26#

#Menulis 30 Hari digurusiana#

Solok 28 Feb 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaa Allah. Indahnya ciptaan Allah

29 Feb
Balas



search

New Post