MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
The art communication ' Ilmu Berkomunikasi Sangat Penting'
Tantangan ke 28 menulis 30 HarI di gurusiana

The art communication ' Ilmu Berkomunikasi Sangat Penting'

Ilmu Berkomunikasi sangat sangatlah penting. Kenapa sih orang tu ga bicara biasanya ada 3 alasan :

1. Orang Malas berkomunikasi karena menghindari konflik

2. Kita pikir orang harusnya sudah tahu

3. Sungkan, malu takut orang tersinggunh tapi udah gitu makan hati.

Ketika akan gagal berkomunikasi orang akan mulai berasumsi dengan persepsi mereka masing masing. Menghentikan komunikasi untuk mwnghindari konflik adalah sebuah kesalahan, Tapi komunikasi yang baik tidak akan ada hubungan yang baik, maksud yang baik harus disampaikan dengan baik agar diterima dg baik.

Ketika anda berkomunikasai jangan memperrmalukan orang.

* Give praise in public

* Give Corection in private

* The art of Listening

Ada 3 P tentang Ilmu mendengarkan yaitu :

- Pause

Aartinya Mengerti kapan anda harus berhenti bicara. Ilmu , berkomumikasi yang penting jangan ngomong tentang diri anda terusssss.

- Pay Attention

Artinya adalah perhatikan apa yang disampaikan

Beberapa sikap yang penting ketika mendengarkan orang bicara kita harus yaitu:

Eyes to Eyes

Mata dengan mata jangan pegang handphone kalau anda menghargai orang, orang ngomong itu jangan main telepon " Sok Bangettt Sih"

- Positive

Waktu anda mendengar orang bicara berikan tanggapan yang positive, yang membangun, jangan hakimi dia dengar baik baik orang itu tidak perlu nasehat kita , mereka cuma perlu didengarin meresponlah dengan positif.

Ilmu Komunikasi yang oaling hebat bukan sekedar hanya berkomunikasi, hanya mendengarkan tapi melakukan.

Sumber Heny Kritianus

Youtube.

Rumahku, 02.03.2020

Tantangan menlis 28 gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju

03 Mar
Balas

Syukron bunda

03 Mar

Mantap, buksebuah pencerahan

03 Mar
Balas

Terimakasih pak barakallah

04 Mar



search

New Post