MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
NO PLANNING VS QUALITY TIME
Tantangan Ke 27 Menulis Gurusiana 3 Hari

NO PLANNING VS QUALITY TIME

Berawal dari tidak ada rencana sama sekali untuk  bepergian keluar rumah hari ini  secara  kebetulan si abang Fathur anakku yang kedua libur sekolah karena sekolahny dipake untuk  Ujian TO kelas VI. Namun si Kakak karena sekolahnya tidak dipake untuk ujian gabungan TO kelas VI,  maka hari ini tetap sekolah. 

Sepulang sekolah si kakak nuuru , sesampai dirumah tiba tiba saja aku puya ide saja untuk anak anak dan keluarga untuk nyenangin hati orang tuaku dan anak anak kenapa tidak aku isi wakru luang ku dan keluarga  dengan jalan jalan sambil dharmawisata. 

Akhirnya yang tanpa direncanakan tibalah kami dikota Sawah Lunto (SWL) . Selama perjalanan dimulai dari kota solok hingga ke Sawah Lunto sangatlah menyenangkan bagi anak anaku, kakakku dan terutama orang tuaku Ibunda tercinta. 

Saya memang terniat yang sudah lama tentunya ingin menyenaangkan hati orang tua ku dengan cara yang selalu dadakan untuk bepergian dengan beliau,  karena bila direncanakan ga akan jadi jadi. Dimasa tua ini lah mumpung masih diberi kesehatan rahmat Allah dengan memanfaatkan waktu yang berkualitas ini deengan menikmati alam wisata dengan menikmati alam dan dharmawisata ketempat - tempat umum objek wisata yang ada di Sumatera! Barat. 

Kali  ini kami sampe di Kota Sawah Lunto Talawi Nature yaitu  kami sampe pada Museum dan Makam Pusara  Bapak.  Moh.  Yamin Kota Sawah Lunto dan kota kecilnya Talawi City. Beliau adalah Salah satunya Pahlawan Nasional dari Sumatera  Bsrat.

Orangtuaku sangatlah senang dan menikmati perjalan ini dengan  senang hati dan senda gurau bersama anak dan cucu dalam perjalanan ke  daerah Sawah Lunto ini. 

Wahhhh sungguh luar biasa Ibundaku yang selama ini tidak pernah mau kalau diajak , namun kali ini ibundaku  suka dan mau untuk diajak jalan jalan melepaskan kepenatan dan merilekskan hati dan perasaan bersama anak dan cucu tercinta. 

Kota Sawah Lunto sungguhlah indah seperti Kuali kalau kita dari ketinggian hingga kita sampai di pusat kota, Jalanan yang kecil dengan lika liku tikungan yang patah patah dan penuh pesona alamnya. 

Perjalan hari ini sungguh menyenangkan dan banyak manfaat yang didapat diantaranya disamping unruk merilekskan pikiran dan beban kerja juga bermanfaat buat anak anaku untuk mengenal sejarah perjuangan Nasional. 

Sungguh indah hari ini di Kota Sawah Lunto yang mempesona , banyak cauption dan moment  untuk bisa diabadikan sebagai dokumntasi yang akan mereka kenang hingga besar nanti. 

Masih banyak destinasi lainnya wisata alam sumatera Barat yang dapat dijadikan caption untuk moment moment bersejarah dengan orang tua,  suami anak anak tetcinta dan keluarga. 

Saya mengajak pembaca dan penulis guru siana untuk bisa menjadikan waktu luang yang berkualitas untuk keluarga terutama orang tua kita yang masih  hidup untuk menyenangkan hatinya dengan banyak cara salah sattunya jalan jalan dharmawisatta berama keluarga kecil kita. 

Ayo pembaca dan penulis gurusiana terkadang sesuatu yang tidak direncanakan menjadikan banyak hikmah dan manfaat yang dapt dipetik untuk memperpanjang usia dengan menikmati Wisata alam sambil menghirup udara segar dan pemandangan yang indah indah. Selamat mencoba

Barakallah. 

Solok,  28.02.2020

By. MAIFALINDA ARIS

Penilik Paud Kota Solok. 

# Tantangan ke 27#

# Menulis 30 hari digurusiaoner#

 

"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post