Syofiarti

Guru di MTsN 4 Pasaman Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Finishing (Master Plan MTsN 4 Pasaman )

Menuju Finishing (Master Plan MTsN 4 Pasaman )

MTsN 4 Pasaman yang berada dibawah pimpinan Ibu Hj Raflis terletak di wilayah Nagari Ganggo Hilir Kecamatan Bonjol. Sejak beberapa hari yang lalu sudah berlangsung proses pembuatan master plan. Hari ini menuju finshing pembuatan master plan.Master Plan yaitu kerangka dari semua rencana pembangunan gedung dan infrastruktur di suatu kawasan atau wilayah. Secara bahasa definisinya adalah sebagai Rencana Induk dan berisi tentang seluruh perencananan pembangunan yang menyeluruh (komprehensif) dan terpadu (integratif).

Setidaknya ada beberapa bahasan pokok yang akan dibahas berhubungan dengan masterplan, diantaranya pengumpulan Data

Data menceritakan gambaran utuh suatu masterplan. Melalui data, gambaran masterplan yang utuh dapat dibuat dengan mudah dan bisa dipahami. Dengan data juga bisa berbicara dimana letak kekurangan dan keunggulan Berkaitan dengan data, sebaiknya harus disajikan secara komplit dan sejujur mungkin. Agar target bisa direncanakan dengan baik. Berdasarkan data yang ada sudah bisa dilihat, ruang kelas, ruang kepala madrasah, ruang majlis guru, kantin, perpustakaan, musholla dan lapangan volly ball serta posko satpam. Kemudian bahasan selanjutnya yaitu Menyiapkan Rencana. Persiapan sebuah rencana menjadi sangat urgen. Mengingat perencanaan yang matang akan sangat memudahkan langkah selanjutnya..
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post