Syofni Erita

Mengajar sekarang di SD RUJUKAN 04 Birugo Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi Sumbar 26138 Setelah tamat sekolah pendidikan guru (SPG)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Karakter dan Contoh Teladan( Pengalaman Hidup 1 ) oleh Syofni Erita

Karakter Sebelum Hari Pertama Sekolah

Kalau kita lihat kata"karakter" sebenarnya sama artinya dengan sikap yang baik, akhlak mulia, budi pekerti, tingkah laku. Sebelum hari pertama sekolah, aku ciptakan/ desain kelasku sehingga suasana kelas bersih, rapi, nyaman, dan bahkan menyenangkan. Kapan kegiatan itu aku lakukan? Tentu saja setelah selesai penyerahan buku laporan hasil pendidikan. Setelah penyerahan lapor, aku akan meminta bantuan kepada siswa untuk membuka/ melepaskan gorden jendela yang telah tergantung selama satu semester. Gorden tersebut diantar anak- anak ke rumah Ibu Gurunya. Tentu saja untuk dicuci. Pada hari terakhir libur, aku kembali ke sekolah untuk menata kelas menjadi bersih, rapi, nyaman, dan menyenangkan. Kelas yang nyaman sangat bagus sekali dampaknya kepada anak-anak bangsa. Anak bangsa akan memasuki ruang belajarnya pada hari pertama dengan terpesona. Nantikan cerita " Hari Pertama Sekolah"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post