Syofni Erita

Mengajar sekarang di SD RUJUKAN 04 Birugo Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi Sumbar 26138 Setelah tamat sekolah pendidikan guru (SPG)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mahasiswa tertular virus

Aku harus bekerja keras untuk mewujudkan resolusiku 2018. Aku menjalar keluar dari kelasku. Aku menuju mahasiswa praktik lapangan dari PGSD UNP yang sedang praktik di sekolahku. Aku sebagai wakil kepala sekolah dipercaya untuk membimbing mahasiswa itu dalam melaksanakan praktik lapangan. Mereka dilatih dan dibimbing untuk mendidik dan mengajar siswa sekolah dasar. Setelah berjalan tiga minggu, aku melihat sinar matanya yang cemerlang. Hal itu aku manfaatkan untuk mengajak dan melatih mereka untuk menulis antologi. Pertama aku mengajak mereka, terlihat wajah yang tak suka, bahkan mereka menjawab," Aku tak bisa,aku tak pernah buat puisi." lalu kujawab,"Justru tak bisa, mari belajar." Jumat, 09-02-2018, pukul 13.00 kuperlihatkan puisiku,lalu mereka baca dan mulai menulis satu puisi. Setelah itu aku edit. Mereka merasa bahagia karena bisa menulis puisi. Mereka kecanduan menulis sampai pukul 15.00. Setiap selesai satu puisi, langsung aku edit. Alhamdulillah dalam dua jam, mereka dapat menyelesaikan 40 karya. Kegiatan ini dilanjutkan di rumah. Selanjutnya akan dibimbing lagi pada hari Sabtu, 10-02-2018 setelah jam pelajaran yakni pukul 13.00. Target besok selesai sampai 100 karya, yang nanti akan dibukukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post