Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Agar-Agar Jemur (29-1-2019 no. 56

Agar-Agar Jemur (29-1-2019 no. 56

Agar-Agar Jemur

Syofni Erita, 29-1-2019 no. 56

Pada umumnya anak-anak suka dengan gula-gula alias bon-bon, sebenarnya orang dewasa juga suka dengan bon-bon. Seben arnya kita bisa membuat kesukaan itu. Mau tahu resep agar - agar jemur, kalau kita dengar namanya agak unik, kok agar-agar dijemur.

Agar-agar jemur itu membutuhkan bahan : agar-agar sriti/ ada juga disebut agar-agar jepang 1 bungkus yang isinya 9 gram, gula pasir 1 gelas/ 1/4 kilogram. Vanile secukupnya/ seujung sendok teh, gula batu kira-kira seruas jempol/ kira-kira sebesar kelereng yang besar. Pasta/ pewarna. Air 1 gelas/ orang menyebut 1 gelas kaki lima/ 200 ml.

Cara membuatnya adalah masukkan air, gula, pasta( warna sesuai selera, untuk warna kita buat warna agak keras karena agarnya akan dijemur, tentu saja warna agak memutih, lalu diberi vanili/vanila, dimasukkan agar-agar dan diaduk agar merata. Setelah itu dimasak sampai mendidih. Setelah dipraktikkan ternyata waktu yang diperlukan untuk memasak adalah selama 10 menit. Setelah itu api kompor dimatikan. Kemudian agar-agar tetap diaduk-aduk agar cepat dingin, lalu dimasukkan ke tempat pendinginan seperti loyang. Setelah agar mengeras, maka agar-agar dipotong berbentuk dadu, boleh juga berbentuk balok kecil. Agar diletakkan/ ditabur di atas loyang/ baki/ piring loyang open, setelah itu dijemur di panas matahari selama satu hari, kemudian agar dibalikkan dan dijemur kembali. Agar-agar jemur telah siap untuk disajikan/dimakan.

Selamat mencoba, pasti disukai semua umur, tapi jangan khawatir, kalau dilihat dari luar bentuknya agak keras, setelah dimakan terasa maknyuuuuuus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap dan sehat. Terimakasih, Bunda.

30 Jan
Balas

Alhamdulillah, apa yang akan kubagi untuk Bunda

30 Jan

Hhmmm ... pasti yummi deh.

29 Jan
Balas

Yummi ah, selamat membuatnya, Bu

29 Jan

Saya sering buat agar2 jemur ibukk...anak-anak pada suka

29 Jan
Balas

Wah, mantap

29 Jan



search

New Post