Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cintai Pustaka sejak Dini

Cintai Pustaka sejak Dini

Cintai Pustaka Sejak Dini

Syofni Erita, 27-1-2019 no.49

Tahun ini aku mendidik anak bangsa kelas III SD Rujukan Kota Bukittinggi Sumbar. Setiap hari Selasa ada pelajaran olahraga. Jam olahraga pukul 10.20 s.d. 12.05.Pukul 09.50 s.d. 10.20 waktu istirahat. Setelah istirahat kami mengajak anak-anak ke Perpustakaan Umum Kota Bukittinggi. Sampai di sana Malika dan Hanifa mengisi buku tamu di komputer.

Mereka bangga dan senang dapat membaca, ada juga siswa yang meminjam buku untuk dibaca dan dipinjam untuk dibaca di rumah.

Setelah diperhatikan jarum jam menunjukkan 10.30 kemudian kami pergi ke Lapangan Wirabbraja untuk berolahraga dengan Pak Guru. Ya sambil bermain kita juga bisa belajar.

Di mana saja kita bisa berkarya.

Di mana saja kita bisa membaca

Di mana saja kita bisa menulis

O, ya antara lapangan kantin dengan pustaka umum dan sekolah dapat dicapai dalam 5 menit.

Kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta membaca. Kalau anak telah terbiasa membaca berarti sudah banyak kosa kata yang mereka miliki. Akhirnya anak bisa menulis dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post