Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gemes( 10-2-2019 no.9)

Gemes( 10-2-2019 no.9)

Gemes

Syofni Erita, 10-02-2019 no.9

Kita punya keluarga, bapak, ibu, dan anak. Itu namanya keluarga inti. Kalau kita punya anak, alhamdulillah, tetapi jangan terlalu berharap bahwa kita akan selalu bersama di bawah atap yang sama dengan keluarga inti yang sama.

Kalau kita ibaratkan 'inti' inti adalah makanan berbentuk bola pingpong terbuat dari tepung ketan yang rasanya aduhai enaknya. Inti biasanya melengkapi hidangan pencuci mulut di saat acara baralek/pesta di daerah Minang. Bagian luar inti terbuat dari tepung ketan, sedangkan isinya dari kelapa dan gula. Kalau sebuah keluarga kita ibaratkan dengan sebuah inti, maka bapak dan ibu bagaikan kulitnya yang melindungi isi/anak, sedangkan isinya merupakan penyedap inti/ pemanis. Tanpa isi kelapa dan gula maka tidak akan disebut orang itu adalah inti. Isi ibaratkan anak yang menambah manisnya kehidupan, namun kita tidak bisa terlalu berharap bahwa pemanis kehidupan itu bisa selalu terasa manis untuk kita.

Wah, subuh dulu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat pagi bu! Judul ibu selalu banyak nomor rangkain nomor apa itu bu? Maaf kepo

10 Feb
Balas

Nomor unik Bunda, ini termotivasi dari cara Pak Ahmad Syaihu, tahun 2018 target 1001 artikel gurusiana, bulan Oktober agak menurun, ini aku ambil pelajaran, kalau begitu aku beri nomor ah, bulan Januari tercapai 61 walau belum sempurna, Februari sudah tanggal 10, goresan baru 9, jadi hari ini minimal 1 lagi, mudah-mudahan lebih

10 Feb



search

New Post