Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikan Asin(11-2-

Ikan Asin(11-2-

Ikan Asin

Syofni Erita, 11-2-2019 no 12

Aku sering mendengar emak-emak melontarkan kata-kata"Apo samba nan kadibuek, pusiang wak deknyo/ apa yang sambal yang akan dibuat hari ini, pusing kita memikirkan. Lalu aku sambung pembicaraannya, oh, kenapa harus pusing memikirkan masakan hari ini. Aku punya masakan yang gampang membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Ikan asin( kalau di daerah kami disebut ikan asin), tetapi di daerah lain tentu beda sebutannya.

2. Lado hijau 10 buah

3. Tomat mudo/ hijau 1 buah kalau besar, kalau kecil bisa kita gunakan 2 buah.

4. Bawang putih/ dasun 1 buah

5. Bawang merah 3 buah

6. Bawang prei/ daun bawang 1 batang

Bahan di atas tidak harus semuanya dipenuhi, tetapi sesuaikan dengan kebutuhan/ kesukaan sesuai selera. Namun masih ada lagi bahan lain yang bisa kita masukkan ke dalam masakan itu seperti: tahu, japan, kentang.

Cara memasak

Semua bahan dicuci bersih (cabe, bawang, dasun, bawang prei, tomat hijau) diiris lalu dimasukkan ke teflon kemudian masukkan ikan asin lalu diberi air. Kalau ingin menambahkan asam juga boleh sesuai selera. Kalau ingin menambahkan tahu, japan atau sayuran lain juga bisa sesuai selera.

Selamat menikmati. Ayo dicoba. Maknyuuuuus!

Belum selesai

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post