Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Jumat Berkah (25-1-2019 no.45)

Jumat Berkah (25-1-2019 no.45)

Syofni Erita, 25-1-2019 no.45

Jumat Berkah

Kuawali perjalanan dengan bismillah. Kuayun langkah dengan semangat yang membara. Kutatap masa depan anak bangsa dengan ceria.

Bel tanda masuk sekolah berbunyi pukul 07.10. Kegiatan yang dilaksanakan pagi Jumat adalah pelaksanaan shalat dhuha, kultum( kuliah tujuh menit), membaca ayat-ayat pendek, membaca asmaulhusna, dan sekali dua minggu diadakan kegiatan baca surat yasin. Kegiatan diadakan di halaman sekolah dan berakhir pukul 08.05.

Kegiatan selanjutnya adalah proses pembelajaran di kelas masing-masing. Pembelajaran diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh seorang komando. Setelah selesai berdoa kemudian dilanjutkan membaca surat alfatihah, ayat qudsi, surat annas, kemudian menyanyikan satu lagu wajib, setelah itu komando melapor kepada guru. Proses pembelajaran berlangsung sampai pukul 09.50. Setelah itu waktu istirahat. Beraneka ragam kegiatan selama istirahat. Ibu guru berseru," Hai, anak kanduang, mari makan!" Lalu ada yang merapat ke meja guru untuk makan, ada yang pergi jajan ke kantin sekolah, ada yang main petak umpet, ada juga yang main kucing-kucingan, dan ada yang membaca buku di pustaka mini sekolah. Lama istirahat 30 menit.

Kegiatan pembelajaran dilanjutkan sampai pukul 11.55. Kemudian komando menyiapkan teman teman untuk pulang. Sebelum pulang anak-anak menyanyikan lagu daerah.

Itulah kegiatan Jumat di sekolah kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post