Syukra, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kamis Ceria

Kamis Ceria

Aku tak sabar menunggu pagi tiba.Kurasakan ada senyum terpampang nyata diwajahku.Terbayang wajah wajah penuh semangat menantiku di kelas X IPS. Entah kenapa...aku bahagia sekali kalau ada jadwal di kelas itu.Mungkin karena aku merasa dihormati sebagai guru dan juga mayoritas mereka patuh patuh dan sopan.Anak anaknya juga tenang.

Pagipun tiba...Seperti biasa menjelang anak anak berangkat sekolah, aku sering memutar lagu yang bersemangat sesuai selera anak anakku,misalnya lagu pagiku cerahku.Akupun ikut semangat mendengarkan lagu itu.Bahkan sekali sekali akupun ikut nyanyi sambil goyang goyang.Sampai sampai suamiku bilang nyanyinya bisa hari minggu aja ga bu?hahaha...aku ketawa dan lanjut nyanyi makin kencang...suamiku cuma bisa geleng geleng kepala..hihii..biarin, masa orang lagi semangat disuruh diam.. Selesai sarapan pagi, lanjut dengan ritual salam salaman, cipika cipiki...kamipun berangkat ketempat kerja dan sekolah masing masing.

Tittiiiiiiiiiìiiiiiiit...aku pencet lama klakson motorku  didepan gerbang sekolah.Di sana sekelompok anak entah sedang ngapain menghambat jalan masuk..si Maaaaaaam....seraya menoleh ke arahku anak anak tersebut bersorak kaget karena bunyi klaksonku...Salah sendiri,ngapain kalian  bergosip ria disini balasku sambil tersenyum berlalu dari hadapan mereka.Merekapun bubar menuju tujuan masing masing.Ada yang ke kantin, ada yg ke kelas dan ada yg masih bercerita sambil jalan..

Tak lama setelah aku finger print, bel masuk jam pertama berbunyi.Akupun mengambil alat tulis serta buku  paket bahasa inggris kls X. Dengan semangat 45, akupun berjalan menuju kls.

Assalamualaikum ucapku.anak anakpun menyambutku dengan menjawab salam. Tanpa aba aba , tiba tiba mereka serentak menyanyikan lagu happy birthday sambil tepuk tangan.akupun ikutan nyanyi sambil bertepuk. Happy biiiirthday tooo yooooouuu..ma'am ending lagu mereka.

Aku ternganga...lalu tertawa sambil bertanya apa mereka serius atau sekedar bercanda mengucapkan selamat ulang tahun?Maam kira td ada yang ulang tahun diantara kalian,makanya ikutin nyanyi.Lalu salah satu dr mereka menjawab iya kami seius katanya.Trus kalian dapat wahyu kalau ma'am lahir tanggal dan bulan ini dari siapa?Sebagian mereka menjawab dari NIP yang dipajang di pintu masuk kls maam....Oalaah naak- nak , yg bikin NIP maam itu salah .Masa maam udah setua ini lahir tahun 1989.Maam gatau itu NIP siapa,satupun ga bener datanya.Kok dibiarin maam, tanya salah seorang anak.Ya karena itu ga terlalu penting jawabku...Tapi maam ucapkan terimakasih karena sudah berusaha memberi kejutan untuk maam dipagi hari yang cerah ini.Semoga niat baik dan amal ibadah kalian semua diterima disisiNya.Aaamiin..baru saja aku bilang aamiin serentak mereka bilang maaaaaaamm ....kami belum matiiii..Loh....memangnya amal diterima itu harus mati dulu ya..? Nggak kaaan..jawabku ..Iya maaaam kata mereka sambil senyam senyum...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih ren...Wkwkwkkw....no no no reni..baru proses belajar jadi penulis yang baik...

06 Mar
Balas

Wow. Amazing mom...

05 Mar
Balas

Makasih yuni...karya yuni lbh wow lagii...

06 Mar

Muaaantaaabbb mrs......Semangat.....yuo are the best writer...

05 Mar
Balas



search

New Post