Tantri Agustiningsih

Tantri Agustiningsih, mengajar di SMP Negeri 239 Jakarta. Tepatnya di sebelah gedung LPMP Jakarta dan bersebelahan dengan Kampus Universitas Indraprasta. Lahir ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MY KEPO

MY KEPO

#Tagur 466

Buku solo ke dua aku sudah tiba kemarin hari Jumat 18 Juni 2021. Aku senang sekali melihat buku ke dua hasil karyaku sudah ada di tangan. Ada sedikit rasa senang bisa membuat buku walau mungkin masih jauh dari sempurna. Buku ke duaku tentang kumpulan Pentigraf yang aku susun dari blog aku di Gurusiana. Buku ini berhasil tercipta atas dorongan dari Tim MGI yang dipandu oleh Mas Eko pada kegiatan CWC 3.

Melalui pelatihan di CWC 3, aku menciba berusaha mengumpukan kumpulan pentigraf yang ada di blog aku. Aku harus selesai dalam masa waktu bimbingan selama satu bulan. Satu minggu aku mengcopi kumpulan yang sudah ada hingga terkumpul 50 judul kumpulan Pentigraf. Setelah terkumpul aku baca ulang mungkin ada yang tak sesuai dengan aturan dalam pentigraf.

Ada satu kejadian saat aku akan swasunting mandiri sebagai langkah awal sebelum pengiriman. Aku baca satu persatu teks yang sudah jadi, mungkin saja ada yang typo, kurang huruf atau kurang tepat penggunaan tanda baca dan lainnya (yang pasti banyak salahnya) :)

Hingga pada satu cerita misteri, aku ambil tiga atau empat judul dan aku lettakkan berdekatan dengan cerita misteri lainnya. Saat itu tengah malam aku melakukan kurasi calon buku aku ke dua. Belum sampai akhir aku kurasi, aku merasa merinding sendiri. Aku loncatkan saja kehalaman yang lain, tiga cerita pentigraf yang misteri tidak aku lanjutkan untuk kurasinya. Aku takut sendiri dengan ceritaku.

Singkat cerita selesai aku berswasunting mandiri, aku kirim ke email MGI dan sebagai editor adalah ibu Khoirun Nisak. Aku tunggu beberapa lama, hingga aku dapat email lagi dari TIM MGI untuk melakukan pengedit lagi sebelum cetak. Dengan semangata ku baca lagi cerita=cerita itu dengan teliti. Dan begitu sampai dibagian misteri aku tak mau buka lagi masih ada rasa takut untuk membacan. Selesai dan bagian pentigraf yang bermotif misteri tak aku baca dan tidak aku edit.

Buku KEPO aku sudah dua hari di rumah, aku asyik membacanya, tapi hingga detik ini aku belum juga berani membaca cerita misteri yang aku buat sendiri!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase keren

20 Jun
Balas

thanks bu Fitriany.

20 Jun

Kereen. Semangat Bu. Cerita misteri pernah sy alami juga

21 Jun
Balas



search

New Post