Tantri Agustiningsih

Tantri Agustiningsih, mengajar di SMP Negeri 239 Jakarta. Tepatnya di sebelah gedung LPMP Jakarta dan bersebelahan dengan Kampus Universitas Indraprasta. Lahir ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tamu Eksklusif

#Tagur 467

Pagi ini kedatangan tamu anak SD kelas 2, anak tetangga. Dulu waktu kecil sering digoda karena memiliki baby face hingga kini. Pagi ini dia datang melihat-lihat ikan di rumahku, duduk depan kumpulan ikan-ikan itu sambil terus bicara tentang ikan dengan jelas sekali. Hal ini yang menjadi menarik perhatian kami semua.

Aku yang sedang membaca berhenti, dua anakku yang baru lulus kuliah dan dua keluargaku yang lain mendengar dia menjelaskan tentang ikan cupang yang ada di rumahku. Ke dua anakku bertanya-tanya tentang ikan yang dia pelihara. Ikan hiu, ikan lohan dan jenis ikan lain yang membuat kami semua asyik mendengarkan dia bercerita tentang ikan-ikan hingga ikan zaman batu, ikan megalodon. Begitu jelas dia menjelaskan hingga keusia ikan megalodon itu. Benar-benar membuat kami terperangah dengan pengetahuan anak SD kelas 2 hingga sedetail itu.

Asyik kami mendengarjkan dia menjelaskan tentang ikan megalodon yang berada di palung laut yang paling dasar. Ikan megalodon bisa hidup di bawah dasar laut selama 4 bulan tanpa bernapas.

Wawancara eksklusif ini benar-benar membuka cakrawala aku. Betapa hebatnya anak usia 8 tahun sudah bisa menjelaskan dengan sangat jelas, detail dan lengkap. Pertanyaan yang kami ajukan bisa dijawab dengan lengkapnya dan super detail. Kami tanya darimana belajar tentang ikan-ikan semua. Jawabannya benar-benar hebat. "Kan sekarang sudah ada google, youtube, aku bukain terus setiap hari tentang ikan."

Hari Minggu yang benar-benar indah mendengarkan bocah SD kelas 2 bercerita tentang ikan. Semoga menjadi generasi emas yang diharapkan bangsa ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa ceritanya Bun, penulisnyanjuga cerdas

20 Jun
Balas

Terimakasih Ibu Sri Rahmalina. Sukses selalu

21 Jun

Geogle selalu ada jika berkawan. Anak2 hebat. sehat dan sukses selalu Bu cantik

20 Jun
Balas

Iya bu benar tinggal pengarahan dari orangtua untuk memantau anak-anaknya. Terima kasih atas kunjungannya.

20 Jun

Wah...cerdas dalam menggunakan dunia maya...salam sukses

20 Jun
Balas

Sangat cerdas sekali, hingga kamipun terpana mendengar ulasan dia dengan sangat detailsnya.

20 Jun

Aamiin. Salam literasi. Sehat selalu Bun

20 Jun
Balas

Terimakasih ibu Maryati. Salam sukses selalu

21 Jun



search

New Post