Tantrie Leonita

Tantrie Leonita, S.S., M.Li lahir dan dibesarkan di kota tercinta Ibukota DKI Jakarta. Terdampar di Jember merupakan salah satu wujud nyata kecintaann...

Selengkapnya
Navigasi Web
Giat Dordar di Madrasah Tercinta

Giat Dordar di Madrasah Tercinta

Oleh: tantrileo

#Tagur ke-355 (365)

“Berbagilah apapun yang bisa diberi meskipun sedikit akan sangat berarti.” Kalimat tersebut cocok untuk mendeskripsikan suasana yang terjadi pada hari ini di madrasah tercinta MAN 2 Jember. Pasalnya hari ini, setelah melewati tiga bulan berlalu kegiatan donor darah yang difasilitasi PMI Jember pun kembali hadir untuk mengajak kepada seluruh civitas akademika berdonor dan sehat.

Kegiatan dordar alias donor danar ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga selesai di halaman depan UKS madrasah. Banyak siswa maupun guru/karyawan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Tampak antusiasme siswa yang sudah genap berusia 17 tahun untuk turut serta berbagi. Meski tidak sedikit pula di antara mereka yang kecewa karena tertolak – tidak bisa berdonor disebabkan tidak memenuhi persyaratan. Salah satunya karena kondisi fisik yang kurang sehat, sedang menstruasi, dan hemoglobin turun (tidak sesuai standardisasi pendonor).

Kegiatan donor darah ini berlangsung hingga siang. Terkumpul sebanyak sekitar 60 kantong dari pendonor yang sudah berkontribusi pada agenda donor darah hari ini. Tidak ada yang sia-sia dari hal positif apapun yang kita lakukan. Terlebih donor darah itu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bermanfaat.

Sejatinya, manusia itu makhluk sosial yang hidup berdampingan dan memiliki ketergantungan satu dengan yang lain. Oleh sebab itu, jagalah hatimu selalu janganlah melulu melihat ke atas, tetapi sebaliknya – perbanyaklah melihat ke bawah agar membuat diri ini selalu mensyukuri segala nikmat yang diberi oleh-Nya. Tahukah kawan, setetes darah untuk kehidupan secercah gerakan untuk kemanusiaan.

Interarma caritas!

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post