Tantrie Leonita

Tantrie Leonita, S.S., M.Li lahir dan dibesarkan di kota tercinta Ibukota DKI Jakarta. Terdampar di Jember merupakan salah satu wujud nyata kecintaann...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerja Bakti Tiada Henti

Kerja Bakti Tiada Henti

Oleh: Tantrie Leonita

#Tagur ke-352 (365)

Pekerjaan yang dilakukan bersama-sama pastinya akan terasa lebih ringan dan cepat selesai. Begitu pula tugas yang dilakukan dengan kompak berhasil diselesaikan oleh kelompok belajar kelas XI pagi tadi. Tugas tersebut dilakukan oleh enam orang siswa yang semuanya laki-laki. Tugas ini sebelumnya sudah dibagi antara siswa laki-laki dan perempuan.

Sebelumnya siswa perempuan sudah melakukan bercocok tanam di depan halaman kelas dengan memindahkan tanaman-tanaman hias ke pot barunya masing-masing ditambahkan dengan media tanaman maupun pupuk. Dengan penuh semangat dan kecermatan mereka telah menyelesaikan dengan baik tugas kelompok tersebut.

Tugas mengecat rak bunga hias yang dikerjakan berbarengan pagi tadi dapat terselesaikan tidak sampai satu jam. Mereka berkumpul di salah satu rumah siswa yang berdekatan dengan letak sekolah. Sebelum mulai mengecat, mereka pun membagi tugas untuk membeli bahan keperluan yang dibutuhkan seperti, membeli cat kayu, tinner, minuman, dan camilan. Setelah amunisi siap, mereka pun mulai mengerjakan sembari bergantian.

Mengecat menjadi salah satu media silaturahmi dan mempererat hubungan antarsesama siswa. Semua tampak begitu menikmati tugas dan perannya masing-masing. Sambil sesekali disertai guyonan dan obrolan yang semakin menyemarakkan suasana. Kebersamaan yang hadir mampu mencipta suasana yang hangat, penuh canda, dan kekeluargaan.

Nyatanya, ingin merasakan kebahagiaan itu sederhana. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang ke suatu tempat, tidak perlu juga melakukan perjalanan jauh yang meletihkan, apalagi sampai menyita waktu berhari-hari hanya sekadar ingin mencari hiburan dan kesenangan.

Cukup dengan melalui hari dengan orang-orang yang spesial atau kerap hadir dalam keseharian kita, tentunya dengan cara yang tidak muluk-muluk tetapi simpel dan tidak menyusahkan diri sendiri apalagi orang lain. Yuk, lebih bijak memilih melewatkan hari dengan sesuatu yang berarti dan bermanfaat. Bravo, anak-anak hebat! Bangga pada kekompakan kalian, guys.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post