Taopik Hidayat

Guru SDN Parungponteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenangan Indah Bersamamu
Tantangan Hari ke 4

Kenangan Indah Bersamamu

Awal mula beliau menjabat Kepala Sekolah di SD Kami sekitar tahun 2017. Beliau adalah orang yang tidak asing lagi bagi saya. Sewaktu masih menjabat sebagai guru beliau sering bersama, sebagai panitia o2sn mipa, tim paduan suara Kecamatan, atau bimtek kebendaharaan.

Karena dari awal kita sudah mengenal karakter masing-masing, kami di sekolah sudah tidak bingung lagi dalam bekerja sama. Apalagi kepemimpinan beliau yang sangat supel.

Salah satu sifat yang saya kagumi dari beliau adalah mudah mempercayai kepada bawahannya. Hal ini sangat memudahkan kami melakukan sesuatu. Contoh kecil, guru kalau membutuhkan sesuatu beli saja, dananya tinggal meminta kepada bendahara. Pokoknya beliau adalah pemimpin yang berusaha memudahkan berbagai urusan.

Pekerjaan paling berat yang pernah kami hadapi adalah menghadapi akreditasi sekolah tahun 2019. Kurang lebih hampir 1 bulan kami pulang sekolah selalu sore. Hal ini kami lakukan untuk mencapai target sasaran akreditasi. Alhamdulillah berkat kepemimpinan beliau dan kerja sama guru-guru kami memperoleh nilai yang sangat memuaskan. B gemuk cukuplah untuk keadaan sekolah kami.

Yang lebih salut kepada beliau, beliau seringkali memasakan kami. Hal ini dilakukan karena mungkin melihat keberadaan kami yang memang jumlahnya kurang dari kata mencukupi. Alhasil kami waktu istirahat sering menyantap masakannya Pak kepala sekolah.

Waktu pengerjaan akreditasi, kami sempat bercanda."Pak beres akreditasi kita ke Pangandaran yah" kata seorang guru. "Siap " kata beliau, kita berangkat setelah penilaian akhir semester 2 sekitar bula Desember 2019.

Pembagian raportpun telah dilaksanakan, kami keluarga besar SDN Parungponteng menikmati family gathering di sana. Tak terbayangkan masa-masa indah kebersamaan di Pangandaran. Akan menjadi kenangan indah bagi kami semua.

Kini takdir harus berkata lain. Bapak Bariji, SP.d.M.Pd dpindah tugaskan. Kami hanya bisa berdoa, mudah-mudahan beliau diberi kesehatan, keberkahan di tempat baru. Selamat jalan. Kami akan selalu merindukanmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga parpon tetap maju, selamat bekerja sama dengan Pak KS yang baru.

09 Feb
Balas

Makasih bu

09 Feb
Balas



search

New Post