tasrif

Penulis sekarang mengajar di MTsN 1 Kota Pariaman, kebiasaan sehari-hari mengajar dan menulis di berbagai ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ikhtiar yang Tulus

By ajo madang ( H.47)

Apapun persoalan yang terjadi diselesaikan dengn cara yang baik dan penuh kekeluargaan dan penuh dengan hati yang tulus dan lapang dada. Jangan sampai kita hilang dari persolan yang ada, jangan sampai kita menyepelekan masalah yang padahal mudah dan sangat bisa dilaksakan apabila di jalankan dengan tekun dan penuh perhatian. Suatu pekerjaan yang dilakukan dijalankan selagi ada kesempatan dan waktu. Tidak boleh kita tunda-tunda.

Inilah yang terjadi banyak masalah yang belum selesai karena selalu ditunda-tunda dan menunggu waktu ketika waktu habis baru terburu-buru dan baru tayang target. Kadang membawa naluri yang tidak baik, karena begitu banyaknya permasalahan yang dihadapi tidak diselesaikan dengan baik disebabkan menganggap remeh apa yang dilakukan.

Disaat ada masalah yang sangat sulit dan tak bisa diselesaikan, apalagi dengan musyawarah dan saling tak baik, jalan yang terbaik tentu kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, kita memohon petunjuk setelah sholah atau pada waktu yang ditentukan dikala permohonan kita mustajab yang langsung diterimanya. Namun, terus menerus kita minta jangan sampai kita merasa tidak mau, kepada Khaliq kita memohon apapun persoalan yang terjadi secara terus menerus agar pemintaan kita terkabulkan. Akan tetapi berbeda kepada manusia, terus menerus kita minta kadang orang tersebut merasa risih dan tidak senang kepada kita, karena kita selalu mengemis tanpa ada mau berusaha dan bekerja, tak akan mungkin diberikan terus menerus karena dalam hatinya tidak senang selalu memberi terus menerus, disebabkan kita tidak mau ikhtiar atau usaha. Tetapi, ini banyak terjadi timbul malas dan tak mau mencari usaha yang baik dikenakan mudah meminta akan mendapatkan apa yang kita ajukan dan kita mohon, Kadang orang itu baik dan kadang pula merasa tidak senang.

Tentu, kita berharap jangan mengemis, akan lebih baik kita usaha yang halal yang membawa manfaat bagi diri kita sendiri, tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah.

Ada kemampuan yang kita miliki dan ada kesempatan untuk berusaha kita jalani dengan penuh tawadlu dan penuh kesabaram

Tepian kebun, 060224

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post