tasrif

Penulis sekarang mengajar di MTsN 1 Kota Pariaman, kebiasaan sehari-hari mengajar dan menulis di berbagai ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali

Kembali

By ajo madang (H.31)

Wajah bimbang  dan kaku tak terbiasa dengan memandang kalimat yang entah apa yang ditulis. Kadang membuat mata semakin  tak terlihat akan sebuah rasa. 

Rasa dan empati untuk belajar akan segala sesuatu yang kurang dan tak berdaya. Semuanya tersimpan dalam file yang begitu  banyak data dan dokumen yang tersimpan. Bagi yang tak terbiasa menjadi sebuah catatan yang tak habisnya akan apa yang diperbuat selama  ini sehingga membawa hal yang tak menentu  akan apa yang terjadi.

Tentu dengan memandang dibayar kaca yang tak habis-habisnya membuat suasana yang tak ada artinya sama sekali.

Habis tak membawa arti sama sekali dalam segala  apa yang diperbuat dalam hidup dan kehidupan yang ada.

Apapun yang diperbuat tersimpan dalam data dan file  yang suatu saat bisa dibuka kembali.  Bisa dilakukan agar mendapatkan apa yang akan diinginkan.mendapatkan sesuatu yang selalu abadi sepanjang masa.

Namun, memori yang panjang  dan tak terpenuhi akan hilang dalam sekejap waktu apabila tak disimpan dalam bayangan sesaat sehingga membawa harapan yang  tak baik sama sekali. Harapan itu hilang akan suatu pengaruh yang tak ada sama sekali. 

Untuk itu diperlukan kemampuan berpikir yang dalam agar berbuat sesuatu yang dalam.sesuai harapan yang ada.

 

Tepian kebun, 200124

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post