tasrif

Penulis sekarang mengajar di MTsN 1 Kota Pariaman, kebiasaan sehari-hari mengajar dan menulis di berbagai ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penuh tawadlu

Penuh tawadlu

By jo.madang (H.44)

Berbagai cara yang dilakukan agar bisa meraih keinginan yang di dambakan agar keinginan tercapai. Kadang dengan cara hipnotis dengan membuah seseorang manuk akan apa yang dikatakan dan .menjadi penurut.

Bisa saja melalui media tersendiri dengan menerapkan suara orang yang akan diincarkan bahkan sampai dengan cara penipuan yang tak ada kebenaran sama sekali.

Mereka bisa mengacak nomor yang dijadikan santapan untuk mudah memperdaya dengan berbagai nada yang tak mengenakan dan bahkan mengejutkan orang mendengarnya. Padahal belum tentu benar dan pasti, jangan sampai mudah terpercaya apalagi terpengaruh dengan buruk ramuan gombal agar bisa memangsa apa yang diinginkan tercapai.

Tentu, kita harus hati-hati dan waspada dengan cara yang tidak sesuai dari apa yang diperbuat. Begitu banyak menipu dan memperdaya masngsanya yang kebanyakan kalangan hawa yang .mudah tercapai dengan bahasa yang mengejutkan dan bahkan nada membenarkan apa yang disampaikan..

Kita jangan sampai mudah percaya diri, mudah terpengaruh dan kita harus tabayyun dahulu dengan mencek sumber kebenarannya, jangan merasa percaya diri dan terbawa erosi yang tak sesuai dengann sasaran diri sehingga pada nantinya mudah memperdaya dan meminta apa yang diinginkannya.

Kadang banyak terjadi dihadapan kita mudah terbawa angan-angan yang belum tentu pasti. Tentu harus ditelusuri apa yang diperbuat. Harus balik ditanya kepada yang bersangkutan dan dites dengan berbagai pertanyaan yang kada g kala jawabannya tidak sesuai daripada yang terjadi sesungguhnya.

Jangan terburu-buru dan merasa percaya diri sebab banyak orang pemanasan juga belaka. Di depan kita sangat menakjubkan taoi dibelakang kita merasa ada sesuatu yang tak baik.

Pisau bermata dua yang membawa suasana yang tak nyaman dan bahkan menyakitkan naluri yang tak seindah dibayangkan. Akibatnya nya kita menjadi tidak baik dan menjadi jiwa yang selalu disalahkan. Kita harus bisa kritis dan berpikir dinamis dan jangan yakin akan tujuan yang diinginkan yang pada nantinya membawa kebiasaan.

Selalu hidup penuh waspada dengan penuh hati-hati akan apa yang terjadi. Jangan sampai terbawa emosi yang tak pasti. Jalani dengan ketenangan dan penuh kesabaran. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Asal kita teruslah menggapai mimpi-mimpi yang belum pernah berhenti dan teruslah menggapai harapan yang mulia.

Renungan malam, 010224

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post