Tatia Nandhita Kamaruddin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengapa Kita Harus Menulis?

Soalnya menulis itu seru dan menyenangkan! Menulis adalah kegiatan yang membantu kita untuk memahami banyak hal. Dan… menulis itu mudah!

Ketika kita menulis, kita akan menjadi peka. Terutama ketika menulis novel atau dongeng. Itu karena kita akan mulai memperhatikan lingkungan sekitar. Menulis juga membantu kita untuk mengingat sesuatu. Seperti catatan, tugas, momen-momen keluarga, dan lain sebagainya!

Ketika kita menulis kenangan, tetu kita akan berusaha mengingat kenangan atau momen apa yang terjadi. Contohnya, ketika kita menulis pengalaman saat liburan raya.

Ketika kita tidak memiliki kegiatan, kita bisa menulis! Menulis sesuatu lebih menyenangkan daripada hanya membacanya bukan? Dengan menulis, kita bisa menggunakan waktu kita dengan lebih baik.

Menulis itu seperti bercerita atau curhat, namun dalam bentuk tulisan. Jadi, ketika sudah selesai menulis, perasaan kita akan lebih tenang. Kenapa? Karena kita sudah melimpahkan isi hati kita yang tidak pernah kita beri tahukan kepada orang lain.

Menulis bisa dilakukan dimana saja! Asalkan, tidak mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Menulis membuat kita berpikir, ‘oh, dunia itu luas ya!’. Karena, kita akan mulai memperhatikan orang-orang di sekitar, berita, dan hal lainnya. Kita juga bisa mendapat ilmu baru dengan menulis.

Ketika menulis, kita pasti akan berpikir, ‘ada yang kurang nggak ya?’. Soalnya tidak seperti komik yang menggunakan gambar sebagai medianya, novel atau buku hanya menggunakan tulisan! Itulah mengapa orang bilang menulis itu susah! Padahal… bisa tuh orang buat buku puluhan sampai ratusan ribu kata, kenapa kita tidak? Kan, lebih berguna dari pada bikin caption dan story instagram yang panjaaang banget!

Selain itu, menulis juga bisa mengurangi stress. Contohnya, ketika kita lagi punya banyaak tugas nih, bisa tuh, menulis hal-hal yang menyenangkan! Nah, bakal hilang tuh, stress akibat banyak tugas dan lainnya. Lebih baik kan, dari pada curhat mulu ama temen, terus malah disebarin sama tuh temen!

Nah, itu dia beberapa alasan kita untuk menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post