Taty Rahayu

Nama Taty Rahayuningsih, lahir di Banyumas 6 Januari 1969. Saat ini bekerja sebagai Pengawas Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor propinsi Jawa Barat. Ho...

Selengkapnya
Navigasi Web
(177) KISAH
24 SEPTEMBER 2020

(177) KISAH

9. DIANA SPENCER (TAMAT)

Pada, 21 Juni 1982, Putri Wales melahirkan putra pertamanya, Pangeran William, di Lindo Wing Rumah Sakit St Mary Paddington, London. Kemudian di 15 September 1984, Diana melahirkan Pangeran Harry. Saat itu, dia sudah tahu bahwa jenis kelamin bayinya laki-laki, namun dia memilih menyimpan fakta itu sendirian.

Pada Mei 1992, jurnalis bernama Andrew Morton menerbitkan buku berjudul Diana: Her True Story berisi pengakuan Diana. Yang paling mencolok adalah pengakuan perslingkuhan yang dilakukan baik oleh Diana maupun Pangeran Charles saat usia pernikahan mereka memasuki lima tahun.

Pada 6 Februari 1996 PR John Major resmi mengumumkan perceraian Pangeran Charles denga Putri Diana. Diana mendapat harta gono-gini 17 juta poundsterling, sekitar Rp 321,9 miliar, dan 400.000 poundsterling, atau Rp 7,5 miliar, per tahun. Sebagai konsekuensinya, Diana kehilangan titel Her Royal Highness. Namun, dia masih berhak menyandang Putri Wales.

Setelah bercerai, Diana masih meneruskan berbagai kegiataan kemanusiaan yang dijalani kala berstatus istri Pangeran Charles. Kegiatan yang dijalani Diana adalah terlibat aktif dalam pelarangan ranjau dengan menjadi pelindung HALO Trust, organisasi yang membersihkan ranjau pasca-perang.

Dia juga terlibat dalam kampanye HIV/AIDS sejak 1980-an. Pada 1989, dia membuka Pusat AIDS Landmark di London Selatan. Putri Wales tersebut menjadi anggota pertama dari Kerajaan Inggris yang bersinggungan langsung dengan pasien AIDS.

3. Kematian Putri Diana

Pada 31 Agustus 1997, Putri Diana dan Dodi Fayed tewas dalam kecelakaan mobil di terowongan Pont de l'Alma di Paris, Perancis, dalam usia 36 tahun. Muncul berbagai spekulasi mengenai penyebab kematian mereka berdua. Al-Fayed menyebut kecelakaan itu telah direncanakan. Dia menuduh dinas rahasia Inggris MI6 dan Pangeran Philip menjadi dalang kematian yang menimpa Diana dan Dodi.

Selain itu, rumor lain yang berhembus adalah Diana dan Dodi tengah dikejar oleh fotografer lepas agresif atau paparazzi. Mereka kemudian sang sopir, Henri Paul, untuk mempercepat Mercedes S280 yang ditumpangi hingga berujung pada kecelakaan.

Pada 1999, hakim Perancis menyebut Paul bersalah karena saat itu, kandungan alkohol dalam darahnya tergolong tinggi, dan juga tengah menerima pengobatan akibat kecanduan alkohol.Diana dimakamkan 6 September di Lake Oval, Althorp. 6 September 2020, rakyat nggris mengenang kematian Putri Diana yang ke- 23 tahun. Sebagai kecintaannya ke pada Putri Rakyat dibuatlah patung Putri Diana dan sejarah hidupnya diangkat dalam layar lebar.

@ps_kisah_2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post