Taufik Al Mantuby

Mulyono taufik, S.Pd.I, Lamongan,1984. Tamat dari SMA tahun 2003 dan melanjutkan ke perguruan tinggi fakultas Tarbiyah pada tahun 2006. Selain seba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Allah-lah Tempat Menitipkan Segala Harapan.

Allah-lah Tempat Menitipkan Segala Harapan.

Tahun 2022 telah berganti. Empat hari berlalu, kita semua mengawali tahun 2023 dengan dibalut suasana mendung dan gerimis kecil-kecil. Meskipun tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelum adanya covid19, Seperti biasanya, di malam penghujung akhir tahun dan bersiap menyongsong awal tahun baru, banyak berseliweran status, entah itu di Facebook, WA, Instagram atau media sosial yang lainnya tentang resolusi yang akan dicapai tahun 2023.

Baik memang ketika sebuah momentum, entah itu pergantian tahun, pergantian kepemimpinan atau apapun itu. Menulis sebuah resolusi atau harapan yang akan dicapai dalam masa yang akan dilalui. Meskipun pada prosesnya nanti dari sekian resolusi yang telah dicatat akan tercapai semua atau tidak. Semua akan tergantung proses yang dilalui dan juga tidak kalah penting proses alam dalam membersamai perjalanan itu.

Menurut KBBI, kata resolusi berarti suatu putusan atau kebulatan pendapat yang berupa permintaan ataupun tuntutan (dalam sebuah rapat ataupun musyawarah). Resolusi juga bisa diartikan sebagai pernyataan tertulis yang berisi tuntutan tentang suatu hal.

Resolusi bisa juga dideskripsikan sebagai harapan atau impian yang ingin diwujudkan oleh seseorang di tahun selanjutnya. Bisa dibilang, resolusi merupakan janji kepada diri sendiri untuk melakukan hal baru, baik mengubah yang lama maupun menjalankan sesuatu yang baru.

Sebagai sebuah harapan atau janji yang disematkan kepada diri sendiri dalam mencapai sesuatu yang baru adalah merupakan sebuah keharusan sebagai salah satu cara untuk menyemangati diri agar lebih giat untuk bekerja. Namun dibalik semua itu, kita tidak boleh melupakan yang namanya kekuatan doa dan takdir yang telah Allah tetapkan untuk kita.

Bolehlah kita membuat resolusi atau sebuah harapan dalam hidup dengan menulis semua target yang harus dilalui. Namun yang paling penting dari semua itu kita haruslah ingat bahwa manusia hanya sebatas merencanakan, dan penentu dari keberhasilan rencana itu adalah Allah SWT.

Ketika itu dapat kita lakukan, maka resolusi atau harapan itu semuanya bertumpu dengan niat ibadah kepada Allah SWT.

Allah-lah tempat untuk kembali dan memohon segala sesuatu. Memasrahkan segala sesuatunya kepada Allah dengan dibarengi ikhtiar dan doa adalah yang paling utama.

Semoga di tahun 2023 ini kita semua tergolong orang-orang yang beruntung baik dalam karir, ekonomi, ibadah yang semakin meningkat, diberikan suami atau istri serta anak-anak yang sholeh Sholihah.

Kemlagi, 4 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post