TAUFIK AKBAR HASIBUAN

Guru Alif alif adalah sebutan untuk para guru yang mengajari baca Tulis Alquran. Belajar untuk terus menjadi manusia yang berguna bagi orang lain. Saat ini akti...

Selengkapnya
Navigasi Web
6 Sifat Hamba Allah

6 Sifat Hamba Allah

6 Sifat Hamba Allah

Betapa beruntungnya menjadi seorang mukmin, di dunia mendapat kemulian, di ahirat juga mendapat kemulian. Tentunya kita semua mendambakan ini, siapapun dia, apapun suku dan agamanya.

Orang mukmin sadar siksa neraka itu kekal, berat, pedih, dan menghinakan sehingga dia berusaha untuk menghindarinya. Karena dia sadar terhindar dari siksa neraka itu adalah satu kebahagian.

Berikut ini adalah jalan menuju kemulian yang kita impikan

1. Jika terlanjur salah bertobat,

Alfurqon, ayat 71

من تاب وعمل صلحا فإنه يتوب إلى الله متاب

Barang siapa bertobat, dan mengerjakan kebaikan, maka sesungguhnya dia bertaubat kepada allah dengan taubat yang sebenarnya.

Kembali kepada kebaikan adalah prinsip penting dalam kehidupan, bukankah ketika kita salah jalan, yang harus kita lakukan adalah kembali kejalan semula? Demikian halnya dalam kehidupan, ketika terlampau salah, jalan terbaik adalah kembali kepada jalan kebaikan itu sendiri.

Sebesar apapun kejahatan dan dosa, bila benar benar ada penyesalan, dan dibuktikan dengan mengubah sikap hidup. MAKA AMPUNAN ALLAH AKAN TERBUKA LEBAR. Ketahuilah!!! Berbuat baik, berarrti kembali kepada allah dan berlindung disampingnya.

2. Jujur dalam segala hal

Hal ini telah kita bahas pada pembahasan kemarin, bahwa jujur adalah modal utama mengarungi kehidupan, modal besar dalam bisnis. Dan banyak hal lain yang didapatkan dari sikap jujur ini.

3. Proaktif dalam kebaikan

Orang mulia ketika bersikaf proaktif dalam kebaikan, baik di beritahu, atau pun tidak, mereka melakukannya dengan senang hati dan penuh semangat, semata hanya mengharap ridhonya allah taala saja.

Coba kita resapi ayat ke 73 suroh alfurqon ini

والذين إذا ذكرو بئايت ربهم لم يخروا عليها صما وعميانا

Orang orang yang apabila diberi peringatan, dengan ayat ayat allah, mereka tidak bersikap sebagaimana orang tuli dan buta

4. Kesuksesan berawal dari rumah tangga

Ayat 74

والذين يقولون ربنا هب لنا من أزوجنا وزريتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما

Orang orang yang berkata ya tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang yang bertakwa

Manusia cerdas pasti menjaga hukum allah dan menjaga janji setia kepada istri dan anak keturunan. Dimatanya, anak cucu bukan hanya sekedar kebetulan, tetapi mereka benar bemar menyenangkan untuk dapat mengajak kepada kebenaran dan ketakwaan.

5. Diisi dengan kesabaran dan kegigihan

Sukses besar itu dimulai dari kesabaran penuh dititi setiap hari dengan penuh jiwa. Jatuh bangkit lagi, gagal ulang lagi, tentu kita pernah baca kisah imam ibnu hajar, al asqolani, kita tentunya juga pernah baca kisah bilal bin rabah.

Atau kisah navoleon bonaparte the lion of euro, dengan kegigihannya ahirnya mampu menaklukkan daratan eropa. Thomas alpa edison mengalami kegagalan ahirnya menemukan bola pijar yang kini kita nikmati.

Fahamilah ketika kita sabar dalam ketaatan janji allah di ayat ke 76

خلدين فيه حسنت مستقرا ومقاما

Mereka kekal didalam sorga, surga itu sebaik baik tempat menetap dan tempat kediaman

Surga adalah hakikat dan simbol kebahagian abadi

6. Mindset mukmin ( melawan Allah = siksa)

Orang yang berpikir jahat itu jangan mengira allah akan terganggu, ketika kita tidak menyembahnya.fahamilah kawan Allah tak butuh sujudmu, allah tak butuh pujianmu, tasbihmu, KITA yang butuh dengannya.

Rahmatnya luas, diberikan kepada seluruh makhluk, bersyukurlah karena allah masih menutup aib aib kita. Wahai orang yang congkak dan membangkang.

Kegoncangan jiwa adalah konsekuensi pembangkangan kita pada allah, cepat atau lambat siksanya akan segera datang.

Semoga ramadhan ini membuka pintu magfiroh,untuk kita. bertaburan rahmat kita dapatkan. Dan dijauhkan dari siksa api neraka

Salam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap, dan semoga makin sukses tulisan temanku gurusianer

14 Jun
Balas



search

New Post