Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendekat ke Taman Surga di Bumi

Adakah Taman Surga di Bumi?

Tentu tak akan sampai pandangan dan gerak imaji kita untuk menggambarkan Taman Surga yang Abadi. Namun dalam banyak nash, baik Alquran atau Hadis, Surga dan kelezatan di dalamnya memang Allah tampakkan karakteristiknya, seperti sungai yang mengalir jernih dengan aneka rasa, pohon pohon yang buahnya lebat dan dahannya rendah, minuman dan gelas gelas yang tersusun rapi serta apapun yang kita inginkan.

Sebelum sampai kepada Taman Surga yang dijanjikan itu, saat di alam barzah, hamba yang diridhai amal salihnya juga akan ditampakkan baginya Taman Surga tersebut.

Bagaimana dengan di bumi kita ini, apakah ada taman surga?. Berdasarkan keterangan Baginda Nabi Muhammad SAW, taman surga di bumi merupakan analogi yang menguatkan akal kita sehingga terpantik keinginan untuk mereguhnya. Kata Baginda, taman surga yang di bumi itu adalah setiap majelis di bumi yang di dalam disebut nama Allah. Yaitu setiap majelis dan pertemuan yang di dalamnya kita mempelajari kitab Allah, kebesaran-Nya dan setiap majelis yang di dalamnya tidak ada kesia-siaan, pertikaian, permusuhan dan senda gurau. Dalam majelis itu, kata Baginda, bersenang-senanglah, nikmatilah setiap lafaz dan aktifitas yang ada di majelis ilmu. Bukan seperti "majelis"/ruang program televisi yang bising dan penuh hiburan yang melalaikan dan bahkan terkadang mangandung maksiat.

Semoga kita dapat selalu meringankan langkah kaki ini ke setiap majelis ilmu yang merupakan bagian dari Taman Surga, sebab hakikatnya jalan ilmu yang kita tempuh itu hanyalah untuk mengakui Keberadaan dan Keberan-Nya.

Sang Faqir akan Ilmu-Nya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik sekali tulisannya pak Taufik

23 Feb
Balas

Menarik sekali tulisannya pak Taufik

23 Feb
Balas

Tks buk.moga mnfaat.slmt berkarya

23 Feb



search

New Post