Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepetik Renungan tentang Anak

Sepetik Renungan tentang Anak

1. Ia disebut harapan, diantara fitnah dan musuh, yang memungkinkan kebahagiaan abadi bagi ayah ibu atau hanya penderitaan dan kesakitan.

2. Sabar dan ikhlas, kata para guru bagai selimut tebal bagi jiwa murni sang anak. Pada mulanya mereka penuh fitrah, tangan tangan lingkungan dan zaman menjamahnya sedemikian rupa, apakah itu seharga dengan kealpaan ayah-bunda dalam mencermati tumbuh-kembangnya dan menikmati warna laku kesehariannya?

3. Kita menyangka telah menunaikan semua: padahal kita masih berhutang pada anak, hutang waktu, keakraban, pelukan, pujian, tawa dan cerita, atau janji janji kecil yang belum tertunaikan.

4. Anak akan selamanya jadi anak, selama ikatan ayah-bunda semurni hari lahirnya kali pertama, saat tangis haru, senyum, dan lelah bercampur dalam menyambutnya ke dunia.

5. Kata orang, anak akan menjadi anak dari zamannya, tapi kita ingin: anak anak kita dapat mewarnai zaman dengan nilai kehanifan, misi ishlah para Nabi atau khalifah pemakmur bumi yang selaras dengan cita rabbani.

6. Kehidupan kita yang kompleks, perkara dunia yang bising dan menjenuhkan mungkin mengisi isi kepalanya, tapi potongan Kalam Suci dan Sabda Nabawi biarlah membelah celah di jalan hidupnya demi perbaikan kemanusiaan dan bentuk ketaatan.

7. Kita mungkin menyangka bisa memberi semua, atau bahkan menyangka lemah tak berguna, padahal ia hanya titipan belaka dari Sang Pemelihara Utama. PadaNya kita meminta jaminan terbaik bagi anak anak kita.

Catatan:

Untuk silmi, Aisyi, Aghna, Sabiq, Ziyad dan Avicenna. Terkhusus, Ibu mereka, Eva Nur Is.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Renungan untuk para ortu....terima kasih Pak Taufik

24 Jul
Balas



search

New Post