Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang diucapkan Malam kepada Pagi

Yang diucapkan Malam kepada Pagi

Aku telah melewati banyak dusta. Mungkin juga engkau. Tapi tidak separah aku. Walau aku menjadi perhiasan terbaik dari waktu yang sibuk, namaku menjadi bagian yang hitam dalam metafor, zalim, dusta, dendam dan menakutkan serta rahasia yang dalam. Mungkin dalam rahasia itu berhimpun baik dan buruk, yang hanya tampak saat engkau, sebagai pagi, membuka kelopak matamu.

Saat malam, para pendusta juga tidur, yang beriman juga tidur. Terkadang keduanya tidak tidur untuk menuju hasil yang berbeda saat pagi menjelma esok.

Bila ada kota yang tidak tidur, itulah kota yang penuh risau tentang waktu yang sempit, tentang waktu esok yang mesti direbut hari ini. Di dalam jubahku, setiap hal dan benda berjibaku untuk hasrat baik dan buruk. Padahal Tuhan hanya Menginginkan yang suci dan ihsan.

Wahai pagi dan siang yang sibuk, tataplah orang orang yang masih membawa sisa malam dalam jejak dan pikirnya, entah untuk dusta baru atau penyempurna pengabdian. Agar semuanya bisa menyimpan dengkur saat aku kembali datang. Hingga tiba nanti malam dan pagi tak berlaku lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apik diksinya

26 Jul
Balas

Makasih Buk.dah Mampir.Moga manfaat...

26 Jul

Wow...puisi yang penuh makna....

26 Jul
Balas

Tks.Buk....he he

26 Jul
Balas



search

New Post