TAUFIQ

Guru SD di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web

KUIS ASYIK DENGAN QUIZIZZ

Kecanduan gadget dan game online kerap terjadi pada anak-anak usia sekolah. Maraknya orang tua memberikan fasilitas gadget kepada anak-anaknya membuat adiktif gadget pada anak usia sekolah semakin meluas.

Anak yang telah kecanduan gadget dan game online akan sulit dipisahkan dari kebiasaannya tersebut. Namun para orang tua, tentu tidak boleh berdiam diri membiarkan hal tersebut terus menerus terjadi.

Kehadiran berbagai layanan aplikasi pembelajaran online, mestinya dapat dimanfaatkan para orang tua untuk mengurangi dampak negatif adiktif gadget pada anak. Mengalihkan kebiasaan bermain game yang kurang bermanfaat ke pembelajaran yang lebih positif.

Layanan penggunaan kuis pembelajaran online gratis begitu banyak tersedia di internet. Salah satunya adalah quizizz. Aplikasi quizizz bisa diakses secara gratis lewat google.

Para orang tua dapat bekerja sama dengan guru di sekolah untuk sama-sama memanfaatkan aplikasi tersebut. Bagi guru, aplikasi semacam quizizz tersebut dapat menjadi alternatif pilihan dalam meningkatkan minat belajar siswa saat berada di rumah atau sebagai tugas rumah.

Jika anak-anak gandrung pada permainan atau game pembelajaran online, setidaknya para orang tua tidak sia-sia menyediakan fasilitas gadget tersebut kepada anak-anaknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar Pak Guru. Semakin.banyak kita kuasai aplikasi semakin bervariasi cara belajar online bisa kita desain.

21 Mar
Balas

Siap Pak. Terimakasih komentarnya

22 Mar

Saya belum mencoba. Ada langkah-langkahnya kah

22 Mar
Balas

Bapak bisa cari tutorialnya di google. Tidak sulit kok pak.

22 Mar



search

New Post