Taupik Rohmansyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Demi Waktu

Waktu itu sesuatu yang rumit tapi mudah dinikmati, enak dijalani. Detik,menit, jam, hari, minggu, bulan, windu, tahun, abad, itulah diantara penamaan waktu yang biasa di lakoni manusia dalam memposisikan dirinya sebagai bagian dari sang waktu.

Waktu bisa menjadi apa saja, ia kata benda juga kata kerja, ia kata sifat juga bisa bermakna perintah. Kata waktu tidak mesti di berikan imbuhan apapun untuk  menunjukan terjadi perubahan dari kata benda, kwrja atau sifat tersebut. Ia berdiri sendiri menjelajahi ruang kehidupan siapapun yang ada di depannya.

Waktu itu membungkus siapapaun, membatasi apapun, mengatur kejadian apapun, menjadi instrumen penting dalam semua gerak langkah alam raya. Waktu bisa di tembus, waktu bisa menembus, waktu mampu mengelola, waktu bisa dikelola. Wangtu bisa menjadi penghalang juga waktu bisa menjadi pembuka rahasia-rahasia. Waktu tidak mampu dikalahkan oleh mahluk apapun di alam raya ini.

Waktu itu siklis, berputar begerak teratur. Detik tidak akan pernah melampaui menit, menit tidak mungkin meloncati jam, jam mustahil menerobos hari, begitu seterusnya. Karena siklis maka perputarannya memperlihatkan beberapa perubahan. Ada perubahan yqng tidak terelakan dengan cepat terjadi, ada perubahan yang tidak merubah apapun, ada perubahan yang tidak berpengaruh kepada siapapun dan ada yang tidak berubah namun berpengaruh terhadap segalanya.

Waktu adalah entitas, rahasia alam yang Tuhan berikan dengan segala kompleksitasnya. Waktu dalah kharitas dengan segala fenomena yang melengkapinya. Tuhan Sang Pemilik Waktu bahkan bersumpah dengan atas nama waktu:

Demi waktu, Bahwa Manusia itu berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, dan saling menasihati dalam kebenaran, dan saling menasihati dalam kesabaran. ( terjemahan Al-Quran,  Surat Al- Ashr: 1-3).

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post