Temy Yulianti

Saya adalah guru geografi yang mencoba menyelami samudra ilmu tak bertepi....., agar generasi bangsa ini tak sekedar memahami literasi, namun bisa menjadi layak...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sejarah Laut Indonesia

Sejarah Laut Indonesia

#Tantangan Menulis #Hari ke-2

Nenek Moyang ku seorang pelautGemar mengarung luas Samudra

Menerjang ombak tiada takut

Menempuh badai sudah biasa

Angin bertiup layar terkembang

Ombak berdebur di tepi pantai

Pemuda b'rani bangkit sekarang

Ke laut kita beramai-ramai

Tahu kah kamu lagu itu? Untuk generasi tahun 80-an lagu itu sangat akrab di telinga karena sering diajarkan di usia pra sekolah. Untuk kamu yang sekarang, coba deh sekarang searching di mesin pencari tentang lagu ini, biarkan imajinasi mu ke masa lalu, lalu kamu nyanyikan dengan gagah. Bagaimana rasa nya?

Bangga! Itulah yang biasa nya dirasakan jika kita menyanyikan lagu ini. Mengapa? Karena ombak dan badai adalah sesuatu yang mengerikan bila kita tidak biasa bergelut dengan fenomena alam ini.

Apakah seberani itu nenek moyang kita dahulu? Yuk kita cari tahu! Mari kita berpetualang ke masa lalu!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima Kasih Bapak/Ibu....

03 Jul
Balas

Terima Kasih Bapak/Ibu....

03 Jul
Balas

Mantaap

03 Jul
Balas

Mantap, jadi ingat masa lalu, kalau nyanyi lagu itu, temanku sampai merah mukanya saking semangatnya, salam

03 Jul
Balas

Kerennn...barakallah

03 Jul
Balas



search

New Post