Tensiswarni

NAMA : TENSISWARNI TTL : LIMAU LUNGGO, 23 JUNI 1978 TEMPAT KERJA : SDN 09 PPA KOTA SOLOK SUMATERA BARAT ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TEMPAT TUJUAN YANG SAMA SETIAP TAHUNNYA

TEMPAT TUJUAN YANG SAMA SETIAP TAHUNNYA

 

Oleh : Tensiswarni, S.Pd.I

 

Tantangan gurusiana hari ke-81

 

Solok, 28 Juli 2020

 

 

 

Setelah menjalani bulan puasa selama satu bulan penuh dan datanglah hari raya idul fitri yang membuat umat muslim di dunia berbahagia.  Telah  menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Di hari raya yang membahagiakan ini sebuah keluarga telah merencanakan liburan untuk anak-anak mereka. Liburan  ini dalam rangka memberikan hiburan kepada anak-anak mereka sebelum jadwal sekolah dimulai. Tempat liburan yang selalu mereka kunjungi beberapa tahun belakangan. Melepas  penat setelah aktifitas bekerja dan belajar beberapa bulan  mereka membahagiakan pikiran masing masing.

 

Tempat yang mereka kunjungi adalah Mifan yang terletak agak jauh dari kota mereka. Di sana terdapat kolam renang dan juga beberapa wahana air lainnya. Tempat yang membuat beban pikiran hilang sejenak digantikan dengan tawa ceria para pengunjung . Saat libur banyak dikunjungi oleh orang orang yang bukan hanya berasal dari kota tersebut, tapi  juga kota kota tetangga. Disana juga di sediakan villa untuk menginap bagi yang mau menginap. Dan disinilah sekarang keluarga itu berada untuk menikmati hari ini mereka membawa bekal makanan dan air dari rumah serta tikar sebagai alas tempat duduk mereka.

 

Anak –anak yang mulai mengganti baju dengan baju lain untuk berenang sedangkan para orang tua duduk di atas tikar sambil bercerita dan bergosip ria. Anak anak mereka pun telah memasuki kolam renang dan berenang dengan gembiranya saat ada bunyi sirine menandakan adanya ombak buatan untuk para pengunjung yang ingin bermain ombak buatan. Namun  harus memakai pelampung dan benen untuk pelindung dan supaya tetap mengapung di atas air. Karna  kolam renang yang dalam nya hingga 3 meter yang paling ujungnya.

 

Anak anak pun juga mengikuti acara ombak buatan ini dengan antusias dan perasaan senang. Setelah ombak buatan habis para pengunjung kembali berenang ataupun istirahat sejenak begitupun dengan anak anak yang kembali untuk berenang dan menikmati hari ini dengan bersemangat hingga tak terasa waktu pun sudah mulai sore.  Para  pengunjung sudah banyak keluar dari wahana begitupun dengan keluarga ini yang juga mulai berkemas dan keluar wahana untuk kembali pulang ke rumah mereka.

 

 

 

Diperjalanan pulang orang tua mereka bertanya apakah menyenangkan berenang hari ini. Semua anak menjawab mereka senang berenang walaupun mata sudah pada merah dan kulitnya sudah pucat karena kedinginan. Sambil menggigil kedinginan bibir mereka sudah gemetar tapi masih mengatakan senang dan mau berenang lagi. Semua makanan sudah habis dilahap mereka, siap makan berenang lagi dan kesukaan mereka habis berenang makan pop mi yang panas. Dan sampai di rumah semua pada tidur bahkan waktu tidur mereka masih mimpi berenang.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post