Teteh Enna

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MONSTERA

MONSTERA

Bertanam adalah caraku menghilangkan penat, setelah seharian lelah bekerja aku selalu meyempatkan merawat tanamaku di pekarangan rumah. Ada beberapa jenis tanaman hias yang aku koleksi, ada aglonema, alokasia, sanseviera, kaktus, dan yang paling menarik dan digandrungi para pecinta tanaman saat ini adalah monstera.

Monstera ini adalah sejenis tanaman hias yang memiliki bentuk daun yang unik, terdapat sobekan seperti bekas digigit ulat atau serangga di bagian daunnya. Warnanya hijau dan memiliki ukuran daun yang cukup lebar.

Hampir genap dua tahun aku merawat tanaman monstera tersebut, yang awalnya kecil mungil dan jumlah daunnya sedikit kini telah membesar, kekar dan gagah. Aku menanamnya di pot besar dan sekarang dia berdaun lebat dan lebar.

Sempat ada seseorang yang hendak membeli tanaman monstera dengan harga yang cukup fantastis, sekitar Rp.500.000- Rp.750.000. Wow menurutku itu harga yang sangat tinggi, tapi saat aku melihat di akun instagram para penjual tanaman hias online, ternyata ada yang menjual dengan harga Rp.3.500.000 - Rp.5.000.000.

Ada juga tetangga yang hendak meminang tanaman monsteraku dengan harga Rp.100.000-Rp. 250.000, otomatis aku gak ngasih lah, karena bagiku tanaman yang satu itu ini sangat berarti dan langka, hehehe. Intinya aku merasa sayang aja, karena dia aku rawat dari kecil.

Tanaman di rumahku sudah aku anggap keluarga, karena setiap aku pindah rumah ( dulu aku nomaden alias kontraktor rumah orang lain🤭) mereka gak pernah aku tinggal, mereka selalu aku bawa ke tempat tinggalku yang baru. Dan kini dia kerasan tinggal di rumahku sendiri tanpa harus ikut pindah kesana kemari seperti tahun-tahun sebelumnya. ☘️☘️☘️

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku mau dong punya monstera hehe...

24 Jun
Balas

boleh boleh mmh neng heheh

28 Jun

iya nih, tanaman kekar. daun yang sedang naik daun

28 Jun
Balas

Kalau monster menyeramkan, monstera malah.menyenangkan. kueerrreeennn.,.

25 Jun
Balas



search

New Post