Teti Taryani

Guru Bahasa Indonesia SMKN 1 Kota Tasikmalaya yang terus belajar dan belajar menulis. Berusaha menulis dengan hati dan berharap agar tulisannya bermanfaat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Isra Mikraj ala Masjid Al-Manshur
Enin kedua dari kiri.

Peringatan Isra Mikraj ala Masjid Al-Manshur

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Al-Manshur Burujul Tasikmalaya dilaksanakan Rabu malam, 2 Maret 2021. Selain dakwah dengan mengundang Ajengan Kondang H. Bubung dari Mangkubumi Tasikmalaya, acara juga diisi dengan tampilan paduan suara sebagai bagian dari pangwilujeng menyambut tamu dan mustamik. Kelompok padus ini beranggotakan emak-emak dari Pengajian An-Nisa Masjid Al-Manshur.

Ajengan muda ini kedua kalinya mengisi acara tablig akbar di Masjid Al-Manshur. Beliau menyampaikan dakwah lebih dari dua tahun lalu sebelum pandemi melanda dan kembali mengisi acara peringatan Isra Mikraj pada Rabu malam tadi. Yang menarik, Ajengan keren ini menyampaikan dakwah dengan gaya khas. Bahasanya lembut dan lugas, kajiannya mengena di hati, intonasinya penuh semangat enak didengar, plus sense of humornya membuat mustamik tak beranjak dari tempat duduknya.

Satu hal yang paling spesial dari gaya dakwahnya, beliau disertai pemain keyboard dan seorang pelantun lagu islami yang menyanyikan syair lagu sesuai isi kajian dakwah. Sesekali Almukarom pun melantunkan syair lagu dengan suara merdunya di sela-sela dakwah yang disampaikannya. Hal ini melahirkan pesona tersendiri dan membuat mustamik semakin terpaku di tempatnya.

Selain itu, pendakwah ini mengajarkan selawat dengan nada dan syair ala pesantrennya. Lalu dengan gaya khasnya, beliau mengeluarkan uang Rp50 ribu yang akan diberikan kepada mustamik yang hafal dan bersedia menyanyikannya di panggung. Harapannya, akan muncul pemuda atau santriwati yang bersedia maju.

Karena setelah beberapa menit tantangan disampaikan tidak ada yang merespons, kami para emak anggota padus berdiri dan menanggapi tantangan beliau. Kami naik panggung berlima dan memenuhi tantangan beliau. Dengan pede, meski beberapa kata terlupa, kami beramai-ramai menyanyikan syair tersebut. Alhasil, jadilah selembar uang si biru itu menjadi milik kami berlima.

Kajian Isra Mikraj berakhir pada pukul 22.40. Setelah dilengkapi dengan doa, barulah acara benar-benar selesai. Meski acara berlangsung sampai jelang tengah malam, mustamik tak beranjak dari tempat. Semua menyaksikan hingga tuntas.

Banyak doa yang dipanjatkan untuk keberkahan umat serta untuk keselamatan dunia dan akhirat. Semoga doa-doa yang dipanjatkan saat tablig akbar ini diijabah oleh Allah Swt. Amin Ya Allah, Ya Mujibassailin.

 

 

**

Tasikmalaya, 3-3-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Barokalloh enin...

03 Mar
Balas

Suka acara seperti ini Bunda. Sukses ya Bunda.

03 Mar
Balas



search

New Post