Teti Taryani

Guru Bahasa Indonesia SMKN 1 Kota Tasikmalaya yang terus belajar dan belajar menulis. Berusaha menulis dengan hati dan berharap agar tulisannya bermanfaat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Perlu Sikap Bijak

Perlu Sikap Bijak

Sebuah rumah tak berpenghuni karena pemiliknya telah menghadap Illahi, kini telah menemui jodohnya. Seorang pembeli yang berasal dari luar kota dikabarkan telah membeli rumah dan membayar kontan kepada ahli warisnya.

Tentu saja kabar ini membuat kami senang. Rumah yang terkesan sepi agak sedikit menyeramkan jika di malam hari, kini memiliki denyut kehidupan. Sepasang suami istri dengan dua anak remaja menempati rumah yang berdiri berdempetan dengan rumah lainnya.

Namun, kabar tak sedap muncul seiring denga rasa senang yang baru saja kami rasakan.

Di bagian sayap utara, dulu pemilik rumah membuat bangunan tambahan untuk dapur. Ruangan tambahan ini berdiri di atas tanah milik PJKA. Entah pertimbangan apa, ruangan memanjang dengan ukuran 1,5x3 meter yang sedianya untuk dapur itu berubah menjadi ruang sewa. Pemilik rumah menyewakan ruangan itu kepada suami istri dengan seorang anak kecil serta seorang perempuan tua.

Setelah rumah berpindah tangan, keluarga kecil itu diminta angkat kaki. Menurut kabar, mereka keluar rumah dalam keadaan bingung. Selain terkesan mendadak, mereka juga tidak punya persiapan untuk mencari tempat berteduh lainnya.

Meski dalam hal ini tidak ada yang bisa disalahkan, ada baiknya yang mengemuka jangan hanya masalah hitung-hitungan atau soal profit saja. Baiknya sertakan nurani agar tindakan dan keputusan yang diambil didasarkan pada pertimbangan yang bijak.

Semoga yang tengah mencari tempat tinggal mendapat kemudahan dari-Nya.

Tasikmalaya, 06022022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kisanya teh. Ssmoga yang trerusir dari rumah sewanya segera mendapat yang jauh lebih baik. Aamiin. Sukses selalu

06 Feb
Balas

Kasihan sekali, pasti bingung kalau begitu. Smg mereka segera menemukan tempat baru yang lebih baik dan dibukakan pintu rejeki yang banyak dan berkah. Aamiin

06 Feb
Balas

Sedih baca kisahnya, semoga yang terusir segeralah mendapatkan tempat berteduh yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin ya Rabb.

06 Feb
Balas

Penuh inspirasi hidup bunda Teti

06 Feb
Balas

Aamiin...semoga ada jalan keluarnya

06 Feb
Balas

Aamiin. Bunda. Semoga sehat dan sukses selalu aamiin

06 Feb
Balas

Wallah ... kasihan ya, semoga Ada solusi untuk tempat tinggal si ibu yang lebih baik

06 Feb
Balas

Aamiin ya robbal alamiin. Semoga ada jalan bagi orang yang teraniaya.

06 Feb
Balas

Kisah yang menawan bunda, banyak ibroh yang di petik

06 Feb
Balas

Aamiin Ya Robbal'alamiin

06 Feb
Balas

Memang seharusnya bersikap bijak

06 Feb
Balas

Sedihnya enin membaca kisahnya

06 Feb
Balas

Aduhhh sedihnya. Smga ada jln terbaik ya Enin...

06 Feb
Balas

Kasihan sekali bun, semoga segera mendapat pertolongan, aamiin

06 Feb
Balas

sikap bijak, ciri orang yg bijaksana dan cerdas. salam sehat sllu

06 Feb
Balas

Ya Allah kasian sekali ...semoga yang sedang mencari twmpat tinggal bisa kembali berteduh ya Enin.

06 Feb
Balas

Sangat prihatin bunda Teti. Masih saja ada orang yang seperti itu

06 Feb
Balas

Kisah inspiratif, Bu Teti. Menempati tanah milik PJKA siap-siap digusur suatu saat kalau akan dipakai oleh empunya tanah. Semoga sehat selalu.

07 Feb
Balas

Semiga mendapt tempat yg lebih baik. Slm seht dan sukses

06 Feb
Balas

Aamiin YRA.... sungguh sikap yang patut diteladani andai pembeli bersikap bijak, pasti ada jalan keluarnya

06 Feb
Balas

Masih ada ya orang bandel hatinya...

06 Feb
Balas



search

New Post