Tetra Romantika

Assalamu'alaykum... Nama saya Tetra Romantika, lahir di Rantau Rasau Jambi tahun 1980. Anak ketiga dari 5 bersaudara. Mengenyam pendidikan di SD, SMP dan S...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOPI HITAM SUAMIKU
@gambar ambil dari Google

KOPI HITAM SUAMIKU

TantanganMenulisGurusiana Hari ke-41

Salah satu kebiasaan suamiku adalah minum kopi hitam. Dan kebiasaan ini berasal dari kebiasaan masyarakat dusunnya yang selalu minum kopi. Saat pertama ikut ke dusun suami, aku juga sempat heran kenapa setiap mampir ke rumah keluarganya yang ditawarkan pertama kali selalu kopi. Ternyata mereka semua memang pecinta kopi, istilahnya tak lengkap hidangan tanpa kopi.

Bertahun menikah kopi selalu hadir setiap hari di meja makan rumah kami. Pagi, siang, sore, malam hmm. Sehari bisa 3 - 4 kali minum kopi. Dan yang membuat geleng-geleng kepala tentu saja gula yang dituangkan dalam segelas kopi. Karena khawatir penyakit yang bisa ditimbulkan karena koonsumsi gula secara berlebihan, aku memintanya untuk pelan-pelan mengurangi konsumsi gula dalam kopinya. Alhamdulillah usaha kami tak sia-sia, karena kini suamiku adalah penikmat kopi pahit. bahkan saat merasakan kopi manis, lidahnya mulia peka dan tidak terbiasa lagi. Dalam perkara ini, kami tak hendak mengatakan bahwa kopi manis itu tidak boleh, boleh-boleh saja sepanjang tidak berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

Jadi sudahkah minum kopi hari ini?

Jambi, 19 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar bu...sesuatu yang berlebihan itu tidak baik

19 Jun
Balas

betul bunda

20 Jun



search

New Post