Tetty

Hanya seorang ibu bekerja biasa. Berusaha menata waktu untuk karir dan keluarga. Dan selalu memiliki impian yang akan diraih. Hingga saat ini, senantiasa menyim...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBERIAN APD UNTUK NAKES DI KOTA MEDAN

PEMBERIAN APD UNTUK NAKES DI KOTA MEDAN

 

MEDAN- Sabtu pagi, 15 Agustus 2020, Tim Pengabdian Masyarakat USU bergerak menuju 2 RS besar di kota Medan. Pada kesempatan kali ini Tim Pemas akan membagikan bantuan berupa baju hazmat, masker dan face shield kepada sejumlah tenaga medis di RS USU dan RS Siti Hajar. Adapun kegiatan ini dipimpin oleh ketua tim yaitu DR. Eng. Listiani Nuruhl Huda, MT beserta 3 orang anggota yaitu DR. Eng. Indra Nasution, MSc, dr. Aryani Ariyatul Amra, M.Ked(Opt), SpM(K) dan dr. Tetty Aman Nasution, M.Med.Sc.

               Acara dimulai pada pukul 11.00 WIB yang diawali dengan pertemuan Kepala Program Studi Departemen Pulmonologi FK USU yaitu Dr. dr. Amira Permata Sari Tarigan, M.Ked(Pulmo),SpP(K) di lantai 2 RS USU. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan APD secara simbolis kepada DR. Amira yang didampingi oleh 2 orang residen Dept. Pulmonologi. Selang 1 jam kemudian, tim pun bergerak ke RS Siti Hajar untuk menyerahkan APD kepada tim dokter Spesialis Paru yang juga diwakili oleh DR. Amira. Serah terima APD secara simbolis dilaksanakan di RS Siti Hajar yang didampingi oleh perawat dan petugas administrasi RS.

               “Sejak terjadinya pandemi COVID19, kami sering mengalami kekurangan APD dalam menjalankan tugas merawat pasien. Dengan adanya bantuan dari tim Pemas USU ini kami merasa sangat terbantu.”ujar dr.Abdina Tarigan, salah satu dokter yang bertugas di RS Siti Hajar Medan.

               “Saat ini, selain baju hazmat, kami juga masih membutuhkan masker seperti N95 dalam melakukan kegiatan merawat pasien COVID19 setiap hari di RS” tambah DR. Amira.

               Kegiatan tim Pemas ini merupakan rangkaian dari pemberian bantuan dalam bentuk APD bagi tenaga medis di beberapa RS dan Puskesmas di kota Medan. Dalam suasana di mana kasus COVID19 masih cukup tinggi maka hal yang masih sangaat mendesak adalah kebutuhan perlindungan terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang langsung berhadapan dengan para penderita COVID19 tersebut. Tim Pemas mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan dapat membantu penyediaan APD yang kurang bagi tenaga kesehatan di kota Medan. (Tetty Aman)

 

NB: reportase ini telah dimuat dalam harian Analisa online https://analisadaily.com/berita/baca/2020/08/16/1008452/tim-pengabdian-masyarakat-usu-bagikan-apd-ke-tenaga-medis/

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa reportasenya bu. Barakallahu fik. Salam sukses selalu.

28 Oct
Balas

Terimakasih bu. Masih byk kekurangan. Salam sukses juga buat ibu.

28 Oct

Reportase yang keren. Salam kenal. Izin follow ya bunda. Sukses selalu. Follow back ya

13 Dec
Balas

Makasih bunda. Sukses juga utk bunda. Maaf baru balas, lupa upgrade premiumnya. Hehehe.

31 Dec

kegiatan yang penuh kebermanfaatan. sukses Ibu Tetty, barakallah...salam kenal, izin follow ya

28 Oct
Balas

Aamiin yra. Barakallahu fiik. Salam kenal juga bu. Makasih :)

28 Oct

Reportase yang mantap bunda. Salam kenal dan salam literasi

31 Jan
Balas



search

New Post