Theresia Sumiyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bu Renggo 11

Pak Renggo menghentikan kunyahannya. Krisna membiarkan tangannya membolak-balik makanan di depannya. Bu Renggo meneguk segelas air putih, tetapi tak memperbaiki perasaannya. Sedangkan Lita tertunduk malu dan takut. Suasana di meja makan berubah menjadi seperti ruang ujian bagi Lita. Sejenak ia menyesal mengapa menuruti ajakan Krisna untuk bertemu dengan orangtuanya. Ternyata yang ia pikirkan tadi tidak sama dengan kenyataan yang terjadi. Lita berpikir bahwa ia akan diterima di keluarga Renggo ini. Akan tetapi belum sampai 1 jam bersama mereka Lita telah mengalami hal yang tidak mengenakkan. Satu hal yang sering dilupakan Lita yaitu ia tidak siap menghadapi kemungkinan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Ia gampang panik dan berkecil hati.

Lita minta perlindungan dari Krisna dengan menyenggol kakinya di bawah meja.

"Bu, bisa enggak masakin yang seperti ini?" Krisna mencoba mengalihkan perhatian. Ia ingin suasana hangat kembali lagi. Hatinya sungguh resah melihat wajah Lita.

"Bisa Kris," Pak Renggo menjawabnya setelah beberapa detik tak ada jawaban dari Bu Renggo.

"Kamu mau lagi? Biar besok dimasakin lagi sama ibumu."

Tak ada respon dari Bu Renggo. Ia tak memedulikan anak dan suaminya, apalagi terhadap Lita.

"Ah, cuma SMA?" kata Bu Renggo dalam hati.

Apa hebatnya lulusan SMA di zaman sekarang? Aku mati-matian menyekolahkan anak-anak sampai perguruan tinggi. Kenapa sekarang harus berjodoh dengan lulusan SMA. Seperti gak ada orang lain saja.

Pikiran Bu Renggo bergolak. Ia tidak setuju dengan Lita pilihan Krisna. Baginya menantu harus berpendidikan tinggi. Ia nanti yang akan menjadi ibu dari cucunya haruslah orang yang pintar. Pintar dalam mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anak. Sehingga generasi penerus keluarga Renggo adalah generasi yang berkualitas. Pendapat ini tak bisa dibantah oleh siapa pun, termasuk suami dan anak-anaknya.

"Bu, nanti jam satu saya pamit ya," kata Kris.

"Kamu gak jadi nginap to Kris?" kata Pak Renggo.

"Enggak Pak. Sepertinya Lita ada kerjaan mendadak," Krisna berbohong, ia hanya ingin menyelamatkan perasaan dua wanita yang sangat disayanginya yaitu ibu dan pacarnya.

"Oh...terus...naik travel?"

"Iya Pak, biar saya telpon travelnya."

Bu Renggo masih diam seribu bahasa. Namun ia berkata dalam hati, "Lebih cepat lebih baik."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hi hi bu Renggo, menginginkan yang sederajat, tapi jodoh toh di tangan Tuhan ya bunda....

19 Apr
Balas

Benar Bu. Jodoh sudah ada yang mengatur.

20 Apr

Salam kenal ibu There.Kren pisan cerpennya.Pergumulan ibu Renggo tentang pilihan Krisna kepada Lita. Ibunya khawatir. padahal belum tentu seperti dugaan yang sedang menghantui pikirannya. Terima kasih Ibu sudah berbagi tulisan yang indah. Salam literasi bu.

19 Apr
Balas

Terima kasih Mbak Maria. Hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Berprasangka buruk, hal yang tidak boleh dilakukan. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

20 Apr

Terima kasih Mbak Maria. Hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Berprasangka buruk, hal yang tidak boleh dilakukan. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

20 Apr

Terima kasih Mbak Maria. Hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Berprasangka buruk, hal yang tidak boleh dilakukan. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

20 Apr

Dih Bu Renggo. Kok srkeras itu ya pendirian nya. Keren ceritanya Bun. Lsnjut!

19 Apr
Balas

Terima kasih Bu. Aneh ya Bu Renggo.

19 Apr



search

New Post