Titarini

Lahir di Jember 12 Mei 1974. Pengawas Madrasah Tingkat Raudhatul Athfal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web
Workshop Peningkatan Mutu Pendidik Melalui Seni Gerak Lagu Anak Tematik Motorik

Workshop Peningkatan Mutu Pendidik Melalui Seni Gerak Lagu Anak Tematik Motorik

Ada beberapa metode pembelajaran untuk meningkatkan kreatifitas dan sekaligus merangsang motorik halus dan kasar pada anak usia dini. Salah satu metode pembelajaran yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia dini yaitu pembelajaran melalui seni gerak dan lagu. Melalui lagu, anak akan melakukan pembelajaran dengan riang gembira namun tetap bermakna.

Pada kesempatan ini, Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal Jember mengadakan workshop atau pelatihan pengingkatan mutu pendidik melalui seni gerak lagu motorik tematik. Kegiatan ini diselenggarakan pada 28 Februari 2024 di Transmart Jember.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Ketua Pokjawas, Koordinator Pengawas Bidang RA,ketua dan pengurus IGRA Kab. Jember, Ketua HIMPAUDI dan para peserta yang terdiri dari guru RA se-Kabupaten Jember. Sedangkan pemateri yaitu Kak Agus berasal dari Yayasan Ceria Bocah Indonesia.

Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari jumlah peserta sebanyak kurang lebih 300 orang. Mulai dari awal kegiatan, pemateri sudah menampilkan beberapa lagu sesuai dengan tema pembelajaran yang ada di RA. Tidak hanya sekadar lagu, namun disertai gerakan-gerakan yang menggambarkan isi dari lagu tersebut. Semua peserta diajak bergerak dan bernyanyi bersama.

Jember 28 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada gerak dan lagu di bawah pohon yang rindang kan?

29 Feb
Balas

Ya Bun..tepat sekali.

01 Mar

Mantap

29 Feb
Balas

Terima kasih sudah hadir Pak.

01 Mar



search

New Post